Sukses

27 Tahun Menikah, Lydia Kandou Gugat Cerai Jamal Mirdad

Biduk rumah tangga Lidya Kandou dan Jamal Mirdad yang telah dibina sejak 26 tahun silam, kini diambang kehancuran.

Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebritis Jamal Mirdad dan Lydia Kandou. Biduk rumah tangga yang telah dibinanya sejak 27 tahun silam, kini diambang kehancuran. Pada Jumat (8/3/2013) lalu, ibu dari artis Nana dan Naysila Mirdad ini mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal itu dibenarkan, Matius Samiadji, juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Lydia Kandou mendaftarkan gugatan pada 8 Maret 2013. Lidya mendaftar gugatan lewat kuasa hukumnya, Leonora, dengan nomor perkara 153/Pdt.G/2013/PN.JKT.SEL," ujar Matius ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (11/4/2013).

Walhasil, pasangan suami-isteri yang telah dikaruniai empat orang anak ini akan menjalani sidang perdana pada 18 April 2013 di PN Jakarta Selatan, dan akan dipimpin oleh Majelis Hakim Ahmad Dimiyati. Sidang pertama itu beragendakan mediasi antara Lydia dan Jamal.

Pernikahan keduanya memang sempat mendapat sorotan. Karena ketika menikah pada 1986, kedua orang tua Lidya tidak setuju akibat perbedaan agama keduanya. Namun, hingga puluhan tahun, pasangan ini berhasil membuktikan kepada publik jika pernikahan beda agama yang dilakoninya baik-baik saja. Bahkan tak ada gosip miring tentang rumah tangga yang mereka jalani selama ini.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.