Rizky Inggar, Siswi Bandel yang Berprestasi

  • Musik
  • 0
  • 11 Apr 2013 14:40

Semenjak kelulusannya dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tirtonirmolo, Yogyakarta pada 2003, Rizky Inggar tidak pernah melupakan pengalamannya selama duduk di bangku SMA. Kala itu, kontestan The Voice Indonesia yang satu ini ini dikenal sebagai siswi bandel.

Tidak jarang dirinya masuk keluar ruang Bimbingan Pelajar (BP). Dan Rizky pun pernah diusir keluar kelas oleh guru Matematika karena tidur di kelas dan tidak bisa mengerjakan soal yang diberikan gurunya.

"Pokoknya masa SMA adalah masa paling nggak kece. Abis saya bandel banget. Suka bolos sekolah. Dan kalau saya bolos teman yang lain jugas suka pada ikut-ikutan," kisahnya kepada Liputan6.com, Kamis (11/4/2013).

Pernah juga, lanjut Rizky, pada saat mau upacara dirinya berpura-pura sakit agar tidak mengikuti upacara dan disuruh beristirahat di Unit Kesehatan Siswa (UKS). Meskipun dirinya suka membuat onar di SMA, namun Rizky termasuk siswi berprestasi. Sejak duduk di bangku kelas 1 SMA sampai lulus, Rizky hanya sekali keluar dari 10 besar siswa terbaik di kelasnya.

Bahkan Rizky termasuk siswa dengan nilai 
kelulusan terbaik di SMAnya. "NEM (Nilai Evaluasi Murni) saya paling tinggi se-IPS. Perasaan saya kaya orang balas dendam aja. Soalnya saya dikenal bandel. Tapi lewat prestasi itu saya kaya kasih pembuktian kepada orang-orang yang mikir aku bandel," ujarnya.(Rza/Asw)

(asw)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler