Sukses

Sentil Ahok Lagi, Farhat Abbas: Saya <i>Nggak</i> Kapok

Farhat Abbas nampaknya tidak kapok menyentil Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Ia kembali mengeluarkan pernyataan nyeleneh untuk Ahok.

Pekan lalu, Farhat Abbas diperiksa di Polda Metro Jaya akibat ucapan rasis yang diduga ditujukan kepada Wakil Gubernur Jakarta, Ahok. Ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Anton Medan yang juga mengaku merasa tersinggung dengan pernyataannya itu [baca: Twitter SARA, Farhat Abbas Kembali Dipolisikan].

Namun demikian, hingga kini Farhat masih belum mengindahkan suara orang-orang di sekitarnya. Suami Nia Daniati itu tetap doyan memberikan komentar nyeleneh yang kerap memancing emosi social media user.

"Saya nggak kapok. Saya sih nggak ada masalah. Waktu itu saya ditanya sama polisi `Twitter itu apa kok bisa sampai begitu?` Lalu saya jawab: `Saya kan lawyer, saya tahu apa yang saya ucapkan`," ujarnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Farhat melanjutkan. Ia membeberkan jika dirinya memilih Ahok sebagai wakil gubernur Jakarta sewaktu Pilkada DKI Jakarta tempo lalu. Hingga kini pun, Farhat mengaku tetap mendukungnya.

Farhat Abbas pun meminta agar Ahok tidak sensitif. "Harusnya yang sensitif itu orang miskin, bukan pejabat yang pintar. Dan orang miskin yang sensitif itu adalah orang yang hartanya dijarah sama koruptor. Kalau Ahok sensitif, berarti Jakarta sudah hancur. Ini sama saja dengan memenjarakan mulut dan pikiran rakyat," ujar Farhat Abbas.

Ahok pernah menanggapi kicauan Farhat Abbas. "Ini pernyataan basi diulang-ulang. Aku tak ada masalah. Saya cuma pernah ketemuan sekali," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, awal Januari lalu.

Ahok pun tak mau melanjutkan polemik ini. "Sudahlah jangan diomongin lagi, kasihan dia. Dihantam sana-sini, dihantam orang sekampung. Zaman gini masih ngomongin ras, zaman penjajahan saja tak ada yang omongin," ujarnya [baca: Farhat Minta Maaf, Ahok: Kasihan Dia].

Ahok juga tidak membutuhkan permintaan maaf dari Farhat Abbas. "Ngapain gue minta dia minta maaf ke gue. Gua nggak marah dan tersinggung," kata Ahok.

Ahok mengakui selama ini tidak memiliki masalah dengan Farhat Abbas. "Saya tak masalah. Dia tak minta maaf pun, juga nggak apa-apa. Angkatan muda kok gitu," cetus Ahok. [baca: Kesan Ahok ke Farhat: Angkatan Muda Kok Gitu]. (Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.