Sukses

Piyu: Padi saat Ini Belum Dibutuhkan

Para personel grup band Padi sepertinya tengah asyik dengan proyek masing-masing. Meski sudah beberapa tahun vakum, hingga kini, Padi belum ada tanda-tanda untuk bangkit kembali.

Para personel grup band Padi sepertinya tengah asyik dengan proyek masing-masing. Meski sudah beberapa tahun vakum, hingga kini, Padi belum ada tanda-tanda untuk bangkit kembali.

Band yang beranggotakan Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum) ini seolah tengah mengalami masa paceklik. Ya, usai album Tak Hanya Diam dilempar ke pasaran, Padi tak pernah lagi muncul. Fadly, Rindra dan Yoyo membentuk band baru Musikimia. Personel lainnya sibuk dengan proyek masing-masing.

Ditanyakan mengenai kevakuman grup band yang baru berulang tahun ke-16 pada 8 April lalu itu, Piyu pun menjawab. "Padi sekarang? Ya, ibarat beras, sekarang itu lagi diperam dulu. Disimpan, terus ditaruh sampai menunggu waktu bergulir," ungkap pria bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini kepada Liputan6.com di TMII, Jakarta Timur, Kamis (11/4/2013) malam.

Menurut Piyu, kesibukan masing-masing personelnya membuat Padi masih belum dibutuhkan oleh Sobat Padi (sebutan fans Padi). "Aku lebih suka Padi bukan dikangenin ya, tapi dibutuhkan. Beras kan bukan hanya dikangenin tapi perlu dimakan," papar Piyu.

Meski ada kerinduan dengan para Sobat Padi, namun diakui Piyu jika situasi yang ada sekarang berbeda dengan beberapa tahun lalu.

"Kemarin pas ultah ke-16 di Jogja ketemu Sobat Padi, aku harus worthed. Dari sisi personel sudah nggak kayak 10-15 tahun lalu yang tujuannya sama-sama untuk album rekaman. Yang pasti kami menunggu waktu yang tepat, mau buat Padi dikenal bukan mengeluarkan lagu saja," tandas Piyu. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.