Sukses

Siapakah Member JKT48 dengan Fans Terbanyak?

Berdasarkan situs yang diberi tema Klasemen JKT48, terdaftar anggota aktif JKT48 sebanyak 51 orang yang masing-masing memiliki data tersendiri dalam jumlah fans setiap anggota. Siapakah yang memiliki fans terbanyak?

Terdaftar dengan jumlah anggota aktif sebanyak 51 orang, JKT48 memiliki data tersendiri dalam hal jumlah fans masing-masing anggota. Idol group ini sudah mencapai generasi kedua hingga sekarang.

Berdasarkan situs yang diberi tema Klasemen JKT48, terhitung sembilan anggota generasi pertama memiliki jumlah fans terbanyak secara berturut-turut. Sementara, di posisi ke-10, anggota generasi kedua bernama Cindy Yuvia berhasil memotong dominasi 10 besar kakak-kakaknya.

Lalu, siapakah member yang memiliki fans terbanyak? Tak lain dan tak bukan adalah Nabilah Ratna Ayu Azalia. Dengan jumlah fans melebihi 11 ribu, Nabilah mengungguli runner-up Achan yang masih memiliki 3.400an fans. Sementara, di tempat ketiga terdapat nama Sonya yang bertengger dengan jumlah fans 2200an. Menyusul kemudian Cindy, Shania, Haruka, Melody, Beby dan Akicha.

Haruka yang sebelumnya pernah bergabung di AKB48, berada di tempat ke-6 dengan fans sejumlah 1200an. Sementara itu, Melody sebagai salah satu member tertua yang cukup populer berada di tempat ke-7 di bawah Haruka dengan jumlah fans sebanyak 1000an.

Jumlah fans tiap member JKT48 ini, diambil berdasarkan prediksi fans JKT48 terhadap pilihan salah satu member yang diidolakan (oshimen) pada halaman statistik akun Twitter seluruh fans (vvota). Jumlah sampel yang diambil untuk data ini sebanyak 24.029 akun Twitter.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini