by

`Prihatin`, Sujiwo Tejo Ganti Nama Twitter Jadi @SBJiwoyono

  • Selebritis
  • 0
  • 15 Apr 2013 15:10
Belakangan ini, berita mengenai akun Twitter Presiden SBY yang dibuat pada 13 April silam, menjadi salah satu topik hangat untuk dibicarakan banyak orang. Beberapa selebritis pun sempat terlibat dalam pembuatan akun Twitter presiden RI keenam tersebut. Salah satu yang terlibat adalah Bisma Sm*sh.

Nampaknya, berita tersebut membuat salah satu seniman tergelitik untuk menanggapi pembuatan Twitter baru Pak Presiden, dialah sang dalang Sujiwo Tejo. Seniman yang juga mengarang lagu Anyam Anyaman Nyaman ini, justru tidak terlibat dalam pembuatan akun Twitter Pak Presiden. Ia malah membuat suatu sindiran halus melalui media sosial andalannya, Twitter.

Sujiwo Tejo mengganti nama Twitternya menjadi @SBJiwoyono bersamaan dengan pembuatan akun Pak Presiden pada Sabtu, 13 April silam. Pergantian nama Twitternya ini, sembari menyindir beberapa hal terkait kesantunan dalam berpolitik yang sering dihimbau oleh presiden.

"Saya, @SBJiwoyono, menyatakan prihancuk," bukanya setelah mengganti nama Twitter, sembari memplesetkan salah satu kalimat paling terkenal dari Pak Presiden.

Beberapa follower-nya yang mengetik kata-kata kasar pun ditegurnya. Kalimat-kalimat seperti, "Tolong jaga sopan santun" dan "Maaf, Anda sungguh tidak sopan," pun keluar dari akun Twitter Sujiwo Tejo sambil membalas tweet follower-nya.

"Nge-twitlah sesuai dengan koridor hukum per-twitter-an dan undang-undang yang berlaku... Dan tetaplah santun," ujarnya lagi.

Uniknya, beberapa sindiran justru bermuatan pisau bermata dua yang ditujukan untuk dirinya sendiri. Setelah mengganti nama Twitternya menjadi @SBJiwoyono, Sujiwo Tejo justru malah menyindir sendiri akun Twitternya, @sudjiwotedjo.

Ia membuat kalimat yang seolah-olah berperan sebagai orang lain yang hendak menyindir akunnya. "Saya tandaskan, bahwa saya, @SBJiwoyono, tidak suka dengan akun... Hmm... Akun siapa itu... Ah akun @sudjiwotedjo... Tidak santun," ketiknya lagi.

Bahkan, Sujiwo Tejo juga sempat mengetik kalimat yang seolah-olah menghimbau followernya untuk tidak mengikutinya lagi. "Saya, @SBJiwoyono mengimbau agar Sodara-sodara unfollow akun @sudjiwotedjo karena yang bersangkutan tidak bermoral..."

Ia pun menutup tweetnya pada Sabtu lalu dengan berpesan kepada followernya. "Ingat ya, akun saya @SBJiwoyono... bukan @SBJiwokorsa," candanya.

Seniman Sujiwo Tejo memang kerapkali berganti-ganti nama Twitter sembari membahas hal-hal terkait nama barunya tersebut. Meskipun nama akunnya masih @sudjiwotedjo, namun ia kadang mengganti nama Twitternya sesuai dengan kondisi Indonesia atau isu yang sedang marak saat ini. Terakhir, ia mengganti nama Twitternya menjadi Eyang Makmur sebagai reaksi atas maraknya berita tentang Eyang Subur.(Rul) (Ruly Riantrisnanto)
Comments
Sign in to post a comment