Sukses

Dapat Nilai Merah, Alexandra Tak Malu Kepada Orangtua

Mendapat nilai merah di raport menjadi momok yang menakutkan semasa sekolah. Tapi ini tak berlaku bagi Alexandra Asmasoebrata.

Mendapat nilai merah di raport menjadi momok yang menakutkan semasa sekolah. Selain malu dengan teman-teman, ada juga perasaan takut dimarahi orangtua. Tapi, hal itu tak berlaku bagi pembalap cantik Alexandra Asmasoebrata.

Meski mengklaim dirinya pintar sewaktu menuntut ilmu di sebuah sekolah unggulan, ada satu pelajaran yang bikin raport Andra, sapaan akrabnya, merah. "Sebenarnya dapat nilai merah itu jarang ya, karena aku termasuk pintar lho. Tapi aku ingat pelajaran yang paling jelek itu Kimia," tandas Andra di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Andra hanya setahun belajar Kimia, yakni saat ia duduk di kelas 1 SMA. "Sampai sekarang aku nggak tahu tuh itu ilmu apa, hehe. Kalau tidak salah aku dapat nilai lima atau enam. Pokoknya jadi merah di raport," kenang Andra. Mendapat nilai merah, sudah pasti Andra malu dengan teman-teman sekelasnya.

"Tapi aku tidak malu kepada orangtua. Waktu itu ibu sempat marah sih kenapa aku bisa dapat nilai merah. Tapi justru aku marah balik ke dia. Aku bilang, ini kan gara-gara disuruh papa balapan, hehe. Akhirnya sampai sekarang kalau dapat nilai jelek ibu mengerti," Andra mengurai.

Ibu Andra memang tipe orangtua yang sangat mengerti sang anak. Buktinya, kalau Andra sedang malas sekolah dan bolos, ia justru kongkalikong dengan sang ibu. "Kalau mau bolos, aku telpon ke ibu bilang mau nonton sama teman, jadi nanti kalau sekolah telepon ibu bilang aku sakit. Lebih baik orangtua tahu kan, daripada khawatir," jelas dia.(Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini