Sukses

OMG, Eyang Subur Tak Bisa Baca Al Fatihah

Eyang Subur berusaha membuktikan diri kalau dirinya bukanlah penganut aliran sesat seperti yang disebutkan Adi Bing Slamet.

Eyang Subur berusaha membuktikan diri kalau dirinya bukanlah penganut aliran sesat seperti yang disebutkan Adi Bing Slamet. Salah satu pembuktian Eyang Subur yakni dengan mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua MUI Pusat, Prof. Dr. Umar Shihab pun membenarkan kalau Eyang Subur sudah mendatangi kantornya untuk mengklarifikasi tudingan penganut aliran sesat dan melarang salat terhadap murid dan pengikutnya.

"Betul, yang bersangkutan (Eyang Subur) sudah bertemu dengan MUI," jelas Umar saat dihubungi wartawan via ponselnya di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Dia mengatakan, MUI meminta Eyang Subur untuk membuktikan diri sebagai seorang Muslim yang taat. Ujian pertama yang diminta MUI terhadap guru spiritual artis dan pejabat tersebut dimulai dengan ajakan membaca surat Al Fatihah, yang merupakan surat pertama yang tercantum di dalam Al Qur'an.

Hasilnya, Eyang Subur pun mulai membaca surat Al Fatihah dengan terbata-bata. "Kalau orang yang jarang baca Al Fatihah pasti akan salah. Ada ayat yang dia lupa dan dia membacanya terbata-bata, mungkin grogi karena membacanya di depan ulama," beber Umar.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.