Sukses

MUI: Eyang Subur Harus Tobat!

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Prof. Dr. Umar Shihab menilai kalau Eyang Subur perlu mendapatkan pembinaan rohani.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Prof. Dr. Umar Shihab menilai kalau Eyang Subur perlu mendapatkan pembinaan rohani, khususnya dalam hal ibadah yang sesuai dengan tata cara agama Islam.

Tidak bisanya Eyang Subur dalam melafalkan surat Al Fatihah menjadi bukti dan tolak ukur bagi MUI dalam memutuskan untuk melakukan pembinaan spiritual terhadap seteru Adi Bing Slamet itu.

"Jelas dong, dia (Eyang Subur) harus dibina, dia harus tobat," jelas Umar saat dihubungi wartawan via ponselnya di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Saat mendatangi kantor MUI untuk membuktikan diri sebagai muslim yang taat, Eyang Subur sempat mengungkapkan kalau dirinya menjalankan ibadah sesuai anjuran agama Islam sama seperti masyarakat kebanyakan.

"Dia mengatakan, saya bukan orang alim. Tapi kami tidak nyuruh salat, cuma baca surat Al Fatihah. Dan dia pun tidak lancar saat membaca surat Al Fatihah, makanya kami sarankan melakukan pembinaan terhadap Eyang Subur," ungkapnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.