Sukses

Lakukan Investigasi, MUI Periksa Kamar Eyang Subur

Panggilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada Eyang Subur tidak dipenuhinya, membuat MUI melakukan investigasi ke rumahnya.

Panggilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada Eyang Subur yang dilaporkan telah menyebarkan aliran sesat tidak dipenuhinya sehingga MUI harus melakukan investigasi langsung ke kediaman Eyang.

Menurut Annas Al Aidid SH, salah satu kuasa hukum Eyang Subur, MUI melakukan investigasi keseluruh ruangan yang ada di rumah Eyang. Bahkan, mereka pun masuki ruangan pribadi seperti kamar.  Tidak hanya memeriksa kediaman Eyang Subur, MUI juga meminta pria yang memiliki 8 istri ini, untuk membaca surat Al Fatihah. Hasilnya? Eyang Subur kesulitan dalam membaca surat Al Fatihah. [Baca: OMG, Eyang Subur Tak Bisa Baca Al Fatihah]

"MUI masuk ke tempat yang dicurigai, dilakukan di ruang terbuka sampai kamar pribadi Eyang Subur juga diperiksa, dan MUI juga bertemu istri-istri Eyang," ungkap Annas di Gg Beringin III, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/4/2013).

Eyang Subur terbuka menerima kehadiran MUI, bahkan mengizinkannya melakukan investigasi semata-mata untuk mengklarifikasi tentang pemberitaan miring yang selama ini didengungkan.

"Investigasi ini sekaligus klarifikasi dan bantahan tentang aliran sesat yang diajarkan Eyang," tegasnya. Annas menambahkan hinga saat ini MUI belum mengeluarkan fatwa bahwa ajaran kliennya itu sesat.

"Sampai detik ini MUI belum mengeluarkan fatwa apapun tentang ajaran sesat Eyang subur," tandas Annas.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini