Film Kisah 3 Titik, Lola Amaria Angkat Kisah Nyata Buruh Jakarta

  • Selebritis
  • 0
  • 18 Apr 2013 21:40
Film berjudul Kisah 3 Titik yang menceritakan mengenai buruh pabrik diangkat dari kisah nyata. Bahkan, Lola Amaria, pemain sekaligus produser film ini mengaku jika adegan dalam film itu benar-benar kenyataan dalam lingkungan Jakarta yang sesungguhnya.

"Semua yang teman-teman lihat itu asli, ada kenyataannya, dan hanya dibuat dramatis. Ada yang menjadi korban sistem, dan ada yang ingin keluar dari sistem," ujar cewek berusia 35 tahun itu di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Hal ini diperkuat juga oleh penulis naskah Charmantha Adji. Penulis novel Chiklit ini juga sempat melakukan penelitian, bahkan dirinya sampai menyamar demi mendapatkan akses ke dalam pabrik.

"Saya nulisnya kan dekat pabrik, jadi saya punya akses. Tukang sayur dan pembantu saya itu bekas buruh, saya datang ke pabrik dan menyamar. Di warung tukang bakso, dengerin mereka ngobrol, saya ada bukti, saya bisa tunjukkan ini," lanjut Adji.

Bukan hanya Adji saja yang melakukan riset, Lola pun melalukan riset ke beberapa pengusaha. Hal ini untuk membuktikan bahwa cewek kelahiran 30 Juli 1977 itu memang sangat total dalam membuat film. Artis dan bintang sinetron itu ingin membuat karya yang berdasarkan kenyataan hidup saat ini.

"Selain dari twitter, TV, dan internet saya juga mencari data ke beberapa pengusaha. Tanya soal gaji, ada yang juga di bully. Saya juga melakukan riset selama setahun, baik orangnya dan medianya, lalu dikaji dan dibuat film," beber mantan pemenang model wajah di  majalah Femina.(Ppt/Mer)

(mer)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler