Sukses

VIDEO: Sahabat Bersaksi, Ardina Rasti Tampak Tenang

Suasana persidangan kasus dugaan penganiayaan terhadap Ardina Rasti dengan terdakwa Eza Gionino tampak berbeda pada Kamis (18/4/2013). Rasti terlihat tenang saat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang mengagendakan keterangan beberapa saksi, termasuk kesaksian sejumlah sahabatnya.

Suasana persidangan kasus dugaan penganiayaan terhadap Ardina Rasti dengan terdakwa Eza Gionino tampak berbeda pada Kamis (18/4/2013). Rasti terlihat tenang saat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang beragendakan mendengarkan keterangan beberapa saksi, termasuk kesaksian sejumlah sahabatnya.

Sharena Gunawan, misalnya. Dalam kesaksiannya, sahabat Ardina Rasti ini menceritakan ihwal penganiayaan yang dialami Rasti.

Artis yang kerap membintangi FTV ini pertama kali menduga ada kekerasan saat Rasti menghubunginya tanggal 8 Juni 2012 pagi hari, sehari sebelum peristiwa penganiayaan kedua terjadi. Lewat aplikasi Whatsapp, Rasti mengirim pesan yang berbunyi: "Semalam kacau, semuanya kacau."

Pada hari sebelumnya, Eza lebih dulu menghubungi Sharena untuk menanyakan keberadaan Rasti. Kata dia, Eza ingin memperbaiki hubungannya dengan Rasti. Saat itu Rasti dan Eza sudah tidak berpacaran.

"Rasti akhirnya menyetujui untuk memberitahu Fahlevi (Eza) untuk ketemu di mana dan kapan," ujarnya di dalam persidangan. Setelah itu, Sharena tak mengetahui apa yang selanjutnya terjadi sampai pada pagi harinya mendapat pesan tersebut dari Rasti.

Sharena akhirnya menemui Rasti. Di sepanjang perjalanan di dalam mobil, Rasti menceritakan bahwa dirinya baru saja dianiaya oleh Eza malam hari itu. "Dia juga memperdengarkan ke saya rekaman dari sebuah ponsel (telepon seluler). Isinya suara mereka (Rasti dan Eza) lagi bertengkar," ujarnya.

Keyakinan Sharena akan cerita Rasti semakin pasti. Dia sempat tak sengaja memegang kepala Rasti saat hendak memeluknya. "Dia teriak kesakitan. Ternyata kepalanya Rasti ada benjolan," katanya.

Namun Eza Gionino menanggapi sinis kesaksian Sharena Gunawan. "Saya nggak bisa bilang banyak-banyak. Yang jelas saya merasa ada konspirasi di sini untuk menjatuhkan saya," kata Eza usai menjalani sidang [baca: Kesaksian Sharena Gunawan, Eza Gionino: Ada Konspirasi].

Adapun sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi.(HotShot/Fei/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.