Sukses

Ke Komnas HAM, Eyang Subur: Anak Saya Psikisnya Terganggu

Eyang Subur mengadu ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini, Jumat (19/4/2013).

Eyang Subur mengadu ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini, Jumat (19/4/2013). Dia mengeluhkan beberapa hal kepada para petinggi Komnas HAM. Salah satunya mengenai kondisi psikis anak-anaknya yang ikut terganggu akibat pemberitaan selama ini.

"Saya minta bantuan. Anak-anak saya psikisnya terganggu, ya malu lah. Beban moralnya berat," kata Eyang Subur.

Masalahnya, kata dia, sebutan dukun atau paranormal yang dituduhkan Adi Bing Slamet selama ini adalah fitnah. Pria paruh baya ini merasa tak pernah mengklaim dirinya seseorang yang diagungkan. [Baca: Eyang Subur: Saya Bukan Dukun!]

"Saya bukan dukun, paranormal, atau parahadirin," ujarnya dengan canda. "Bukan kiai juga. Kalau bapak mau tau silahkan datang ke rumah saya," dia melanjutkan. [Baca: Begini Awal Mula Eyang Subur Menjadi Guru Spiritual]

Eyang Subur tak sendiri datang ke kantor Komnas HAM, ia ditemani tim kuasa hukumnya serta beberapa muridnya seperti Eyang Sigit. Setelah ini, rombongan akan mendatangi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia untuk melaporkan Adi.(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.