Sukses

Dianggap Sesat, Pendemo Injak-injak Spanduk Eyang Subur

Sejumlah massa yang tergabung dari beberapa ormas melakukan orasi penolakan kesesatan Eyang Subur di depan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sejumlah massa yang tergabung dari beberapa ormas melakukan orasi penolakan kesesatan Eyang Subur di depan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).

Tak hanya berorasi, mereka melampiaskan amarah kepada guru spiritual artis dan pejabat tersebut dengan yel yel, teriakan dan memasang sejumlah spanduk berisi kesesatan Eyang Subur.

Di tengah aksi, sekelompok orang dari anggota ormas yang mengikuti orasi di depan kantor MUI terlihat menurunkan spanduk Eyang Subur bertuliskan 'Eyang Subur Pelaku Penistaan Agama'. Tak berapa lama, mereka pun menginjak-injak spanduk bergambar wajah Eyang Subur. [Baca: Spanduk Eyang Subur Dajjal Terbentang di Depan Kantor MUI]

"Ini bentuk kekecewaan kami terhadap Eyang Subur. Sebagai orang yang sudah tua dan sepuh, seharusnya beliau sadar, bertobat kepada Allah untuk kembali ke jalan yang benar," kata beberapa orang yang emosi dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan Eyang Subur. [Baca: MUI: Eyang Subur Harus Tobat!]

Selesai menginjak-injak spanduk mantan guru spiritual Adi Bing Slamet itu, mereka pun membubarkan diri dengan tertib. Sementara itu, puluhan petugas kepolisian masih terlihat berjaga-jaga di depan kantor MUI dan kawasan Tugu Proklamasi.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini