Sukses

Kids Film Festival 2013 Kembali Hadir di Jakarta!

Mengangkat kalimat Celebration sebagai tema di pagelarannya yang kelima ini, acara dan berbagai aktivitas seru pun digelar secara gratis dan edukatif.

Memasuki hari kedua, acara Kids Film Festival (KidsFfest) yang digelar di Gandaria City dan Pacific Place Mall terlihat semakin meyakinkan dalam menyuguhkan film-film internasionalnya.

Mengangkat kalimat Celebration sebagai tema di pagelarannya yang kelima ini, acara dan berbagai aktivitas seru pun digelar secara gratis dan edukatif.

Dan berikut, kami hadirkan daftar film yang digelar di sana.

---

Film Pembuka:

KOMEDI COKLAT (Indonesia)

SELAMAT TINGGAL SEKOLAHKU (Indonesia)

GRADY SANG PENYEMBUH (Indonesia)

DINO (Indonesia)


Film Penutup:

TAINA 2 (Brazil),

AN AMAZON ADVENTURE (Brazil)


Program Film:

THE MAGIC TREE (Polandia)

NIKO & THE WAY TO THE STARS (Finlandia)

LANGIT BIRU (Indonesia)

GENG, THE ADVENTURE BEGINS (Malaysia)

KARLA AND KATRINE (Denmark)

MISS MINOES (Belanda)

MERAIH MIMPI (Indonesia)

LITTLE ROBBERS (Austria)

KIDZ IN DA HOOD (Swedia)

VITUS (Swiss)

CITA-CITAKU SETINGGI TANAH (Indonesia)

MAGIC FEATHER (India)

KUNG FU KID (Jepang)

RED LIKE THE SKY (Italia)

FROGS AND TOADS (Belanda)

LIVERPOOL GOALIE (Norwegia)

THE CROCODILES (Jerman)


Film Pendek:

Kompetisi Film Pendek 2013 (Indonesia)

Kompetisi Film Pendek 2009-2012 (Indonesia)

---

Seperti diketahui, KidsFfest adalah Festival Film Internasional untuk Anak-anak dan Remaja di Indonesia. Festival ini diadakan pertama kali pada 2008 silam. Ini merupakan edisi kelima dari festival film yang diadakan di Jakarta pada 17 hingga 21 April 2013.

Salah satu manfaat KidsFfest adalah dengan diberikannya kesempatan terhadap anak-anak Indonesia untuk bisa menikmati film berkualitas sesuai dengan umur mereka masing-masing. Usia penonton dalam festival ini, akan dibagi dalam empat kelompok usia, 6 tahun ke atas, 8 tahun ke atas, 10 tahun ke atas dan 12 tahun ke atas.

Keunikan KidsFfest adalah dengan ditayangkannya film-film nasional maupun internasional yang tidak ada di bioskop, televisi hingga rental video lokal. Sehingga, anak-anak dan keluarganya bisa berkesempatan untuk mendapat suguhan film yang variatif.

Ditujukan untuk seluruh anak-anak di Indonesia, KidsFfest memiliki program untuk anak-anak kurang mampu dalam penayangan film CSR. Selain itu, ada juga penayangan khusus di sekolah dan program tur untuk menayangkan film secara gratis bagi anak-anak di luar Jakarta.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.