Manga Klasik Osamu Tezuka Baru Dijadikan Anime di Museum

  • Film
  • 0
  • 19 Apr 2013 22:50

guardiann-130419c.jpg
Majin Garon (The Devil Garon), salah satu manga karangan Osamu Tezuka akhirnya dijadikan anime. Sebelumnya, Majin Garon dibuat serial di majalah Bouken Ou sejak 1959 hingga 1962.

Anime Majin Garou sendiri akan dibuat dengan konsep cerita dan karakter baru. Versi anime cerita ini, rencananya akan dimainkan dalam cuplikan pendek di Museum Manga Osamu Tezuka yang bertempat di prefektur Hyogo pada akhir bulan ini.

Dilansir dari Anime News Network (19/4), anime yang diberi judul Garon the Guardian ini, sekaligus merayakan ulang tahun ke-50 Mighty Atom (Astro Boy) sebagai anime berdurasi panjang pertama di televisi Jepang.

Karakter Garon sering muncul di beberapa seri anime Astro Boy. Sehingga, ini merupakan yang pertama kalinya Garon dibuatkan anime sendiri. Anime ini juga turut merayakan ulang tahun ke-20 museum Osamu Tezuka.

Cerita Majin Garon akan berputar mengenai kisah raksasa menakjubkan bernama Garon yang datang dari luar angkasa ke bumi, mengancam manusia. Namun, seorang gadis percaya bahwa Garon tidak jahat dan mencoba mengambil seorang anak yang berada dalam tubuh Garon. Sementara itu, pihak militer berencana menyerang Garon dengan nuklir.

Cuplikan pendek berdurasi 22 menit yang akan ditampilkan di museum nanti, dikerjakan oleh veteran dari Mushi Productions dan bibit muda di Tezuka Productions. Ditambah lagi bantuan dari salah satu departemen di Universitas Osaka. Majin Garon rencana mulai ditayangkan secara gratis di museum sejak 27 April hingga 14 Mei.(Rul)

Credit: Ruly Riantrisnanto

Terpopuler