Sukses

Elva Patty Terpacu Semangat Kartini Saat Tampil di Rusia

Perayaan Hari Kartini sangat berperan dalam memberi inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia. Penyanyi berbakat, Elva Patty juga merasakan semangat perjuangan Kartini saat tampil di luar negeri.

Perayaan Hari Kartini sangat berperan dalam memberi inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia. Penyanyi berbakat, Elva Patty juga merasakan semangat perjuangan Kartini dengan penampilannya di ajang International Song Festival New Wave di Moscow, Rusia, yang saat ini sudah berada di babak semifinal.

Dalam festival yang pernah diikuti penyanyi Sandhy Sondoro tersebut, Elva akan menunjukkan kemampuannya untuk bersaing dengan 100 peserta yang berasal dari 50 negara di dunia.

"Dari sekitar 100 peserta yang masuk babak semifinal akan disaring lagi hingga menjadi 15 peserta untuk selanjutnya masuk ke babak Grand Final yang akan bergulir pada bulan Juni 2013 di Latvia," kata Elva melalui press release yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Penyanyi yang merupakan jebolan sekolah musik Elfa Secioria ini dijadwalkan tampil di ajang tersebut pada pukul 15.30 WIB, sore ini. Penampilan Elva dapat disaksikan secara langsung melalui akses streaming di situs www.halotivi.com.

"Semangat Kartini membuat saya terpacu untuk bisa mengharumkan nama bangsa di pentas musik dunia," tambah Elva.

Selain menyanyikan lagu yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara,  Elva juga diminta menyanyikan lagu dari Indonesia. Tiga buah lagu Indonesia sudah dipersiapkan Elva untuk disodorkan kepada panitia. Salah satunya adalah lagu 'Eastern Horizon' yang lagunya diciptakan oleh Eto Ririmase dan Irish Riswoyo.(Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini