Sukses

Makna Hari Kartini Bagi Rossa

Rossa memaknai hari kartini sebagai harinya para wanita. dirinya pun memnginginkan agar dirinya dan wanita yang lain bisa berguna dan menjadi contoh yang baik.

Rossa memaknai hari kartini sebagai harinya para wanita. dirinya pun memnginginkan agar dirinya dan wanita yang lain bisa berguna dan menjadi contoh yang baik.

"Ini harinya para wanita. Aku selalu kagum dengan wanita, kalau buat aku ibu Kartini bukan sosoknya tapi yang dilakukannya. Makanya yang terpenting, aku dan wanita lainnya berguna bagi orang lain, walau sekecil apa pun. Agar  bisa menjadi contoh yang baik," ucapnya di Menara 165, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2013).

Penyanyi yang lahir 9 Oktober 1978 ini  pun bersyukur bahwa gender tidak lagi menjadi permasalahan, tapi menurutnya  wanita harus tetap dalam kondratnya.

"sekarang kita bersyukur bahwa gender bukan jadi suatu masalah. Yang penting wanita menjalani sesuai kondatnya," lanjutnya.

Selain Kartini, sosok wanita yang dianggap sangat berpengaruh untuknya adalah sang Ibu. Pemilik nama lengkap  Rossa Roslaina Sri Handayani menganggap ibundanya sebagai wanita yang hebat walau dalam kesederhanaan.

"Selain Kartini ya Mama. Dia ibu rumah tangga, dan menjadikan dirinya wanita yang hebat. Lewat kesederhanaannya dia menjadi bisa merawat anak-anaknya. Aku bangga punya mama seperti dia," tandas pelantun lagu Ayat-ayat Cinta.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini