Sukses

Kisah Lilian Jatuh Hati Pada Musik Rap

Lilian Rumapea, salah satu kontestan The Voice Indonesia ini telah menjatuhkan pilihannya untuk terjun ke dunia musik sejak dirinya duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Lilian Rumapea, salah satu kontestan The Voice Indonesia ini telah menjatuhkan pilihannya untuk terjun ke dunia musik sejak dirinya duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pertama kenal musik, Lilian sudah jatuh cinta pada musik rap atau hiphop. Dirinya mengaku nggak pernah tahu kenapa suka dengan musik tersebut.

"Mungkin waktu itu musik jenis ini sedang booming di Indonesia. Dan saya pun sering dengerin musik ini di radio. Karena itu yang membuatnya menempel di hati dan telinga saya,” ungkapnya kepada Liputan6.com saat dihubungi melalui telepon, Ahad (21/4/2013).

Kecintaannya terhadap musik Rap pun langsung dibuktikan oleh dirinya dengan membuat lagu sendiri yang berjudul Swam Thing. Hebatnya lagu itu ditulis dalam bahasa Sunda. Lilian terinspirasi dari film Swam Thing, dan seolah menjadi cikal bakal talentanya dalam mencipta lagu.

"Saat itu saya niat buat lagu itu hanya untuk senang-senang saja. Dan hanya saya bawain di sekolah saja,” kisah pria kelahiran Bandung, 26 Feb 1978.

Sampai pada akhirnya ia bisa berada di panggung The Voice Indonesia pun ia mengaku masih sangat menyukai musik Rap. Buktinya ketika di laga Blind Audition, Lilian membawakan lagu Have Fun Go Mad-nya Blair. Lilian tampil begitu powerfull membuat dua coach (Sherina dan Giring) memutar bangkunya.

Dan pada malam ini, Lilian akan hadir di babak Battle Round sesi lima The Voice Indonesia, bersama rekannya, Syam Halim dan Thomas. Penasaran seperti apa penampilan mereka bertiga? Saksikan The Voice Indonesia setiap Ahad pukul 20.00 WIB di Indosiar.(rza/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.