Sukses

Olivia Zalianty Pakai Kebaya di Dasar Laut

Olivia Zalianty melakukan hal yang heboh. Sambil menyelam, adik dari Marcella Zalianty ini memakai kebaya!

Ada pepatah lama yang berbunyi sambil menyelam minum air. Tapi, Olivia Zalianty melakukan hal yang lebih heboh. Sambil menyelam, adik dari Marcella Zalianty ini memakai kebaya!

Minggu (21/4/2013), Olivia bersama tim penyelam dari Kingdom Media Divers Jakarta mengadakan peringatan Hari Kartini di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Sebagai wujud terimakasih terhadap peran RA Kartini terhadap wanita Indonesia, Olivia melakukan perayaan di dasar laut.

"Sebelumnya, tidak pernah terlintas dalam bayangan saya untuk memakai kebaya sambil menyelam. Jangankan di laut, kadang-kadang di darat saja orang malas berkebaya. Dan ternyata bisa juga ya," tutur Olivia usai menyelam.

"Sebenarnya kami ambil semangatnya Kartini yang perjuangkan emansipasi wanita. Di sini bisa dilihat banyak perempuan yang diving," sambung dia.

Selain Olivia, rombongan penyelam terdiri dari mahasiswi Rusia, turis asal Korea Selatan dan komunitas pecinta bawah laut. Bukan seremoni belaka, mereka juga menanam terumbu karang untuk mempercantik biota dan ekosistem kelautan. "Karena ini juga bertepatan dengan hari Bumi tanggal 22 April ya, jadinya sekalian saja melakukan sesuatu yang baik untuk bumi," timpal bintang Ada Apa Dengan Cinta versi sinetron tersebut.

Diving alias menyelam merupakan olaharaga baru yang sedang ditekuni Olivia. Sebelumnya, dia akrab dengan seni beladiri Wushu. "Kalau diving kita bisa melihat ada kehidupan lain di bawah sana. Di setiap pulau beda-beda karakternya, terumbu karang dan binatangnya. Aku sih merasa diving itu kayak terbang ya, seru banget. Apalagi dari kecil aku punya khayalan pingin terbang," ceplos wanita vegetarian ini.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.