Sukses

VIDEO: Eyang Subur Menanti Fatwa MUI

Pihak Eyang Subur boleh jadi harap-harap cemas. Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia akan mengeluarkan fatwa pada Senin (22/4/2013). Apakah putusan MUI akan berpihak kepada Eyang Subur, ataukah justru membenarkan tudingan Adi Bing Slamet?

Pihak Eyang Subur boleh jadi harap-harap cemas. Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia akan mengeluarkan fatwa pada Senin (22/4/2013). Apakah putusan MUI akan berpihak kepada Eyang Subur, ataukah justru membenarkan tudingan Adi Bing Slamet atas dugaan aliran sesat dan praktik perdukunan?

"Ramdan (Ramdan Alamsyah, pengacara Eyang Subur) boleh saja dia bilang waktu investigasi ke rumah si Subur, MUI tidak menemukan hal-hal aneh. Ya, terserah," ucap komedian Adi Bing Slamet kepada tim Waswas, seperti ditayangkan di SCTV, Senin (22/4/2013).

"Saya yakin MUI akan mengeluarkan fatwa yang terbaik," ujar Arya Wiguna, mantan murid yang kini turut berseteru dengan Eyang Subur.

Sejak Adi Bing Slamet bertemu dengan mantan panutannya, kubu Adi kerap perang urat syaraf dengan pihak Eyang Subur di berbagai media. Namun Adi yang biasanya tak tahan menahan emosi saat menceritakan mantan guru spiritualnya tersebut, kali ini agak melunak.

Akankah ini mengisyaratkan bahwa MUI akan membenarkan tudingan terhadap Eyang Subur? "Mesti tidak ada bukti-bukti yang konkret, tapi MUI ini sudah tahu....Sudah berpengalaman dalam menilai ajaran ini sesat atau tidak," pungkas Adi.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini