Begini Reaksi Pertama Eyang Subur Saat Diminta Ceraikan 4 Istri

on

Ramdan Alamsyah, pengacara Eyang Subur mengungkapkan bahwa kliennya sudah mengetahui rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk diminta menceraikan empat istrinya. Lantas bagaimana reaksi pertama Subur ketika mendengar itu? [Baca: Menyimpang, MUI Minta Eyang Subur Ceraikan 4 Istri]

"Reaksinya biasa saja, nggak masalah. Intinya kami akan menerima semua rekomendasi MUI. Selesai kan persoalannya," kata Ramdan di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2013).

Tapi keempat istri Subur punya reaksi lain. Kata Ramdan, seorang istri pasti sedikit terguncang bila akan diceraikan suaminya. Apalagi, sebelum kasus ini mencuat, keluarga Subur dianggap Ramdan adem ayem saja.

"Kalau istrinya, psikologisnya mungkin tertekan ya. Tapi mau bagaimana lagi, Eyang subur patuh terhadap hukum. MUI sudah merekomendasi," ujarnya.

Mengenai mekanisme perceraian, Subur akan meminta Ketua DPP Front Pembela Islam Habib Selon untuk terlibat di dalamnya. Tapi menurut Ramdan, bakal ada dampak lain yang mesti dipikirkan, yakni soal psikologis anak-anak kliennya setelah perceraian terjadi. [Baca: Setelah Ceraikan 4 Istri, Eyang Subur Minta Bimbingan Kak Seto]

Itu sebabnya, Subur melalui Ramdan akan meminta bimbingan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesiaa (KPAI) dan pemerhati anak Kak Seto. "Anak-anaknya kan masih ada yang berumur dua tahun dan empat tahun," tandasnya.(Yaz/Mer)

Credit mer

Suka artikel ini?
Yazir Farouk
Yazir Farouk

  Full bio »

0 Comments