Gending Sriwijaya, Para Pejuang dari Negeri Sriwijaya

  • Film
  • 0
  • 23 Apr 2013 23:10

gending-sriwijaya-130423c.jpg
Stasiun televisi SCTV akan mengajak Anda kembali ke kejayaan jaman Sriwijaya melalui film terbaru Hanung Bramantyo yang bertajuk Gending Sriwijaya.

Menghadirkan film ini untuk pertama kalinya di layar kaca, film yang dibintangi oleh aktor-aktor papan atas Indonesia seperti Sahrul Gunawan, Julia Perez, Mathias Muchus, Slamet Raharjo, dan Jajang C Noor ini dipastikan akan membuat Anda terkagum-kagum.

Seperti diketahui, Gending Sriwijaya akan mengisahkan tentang perebutan kekuasaan di Kedatuan Bukit Jurai yang saat itu dipimpin oleh Raja Dapunta Hyang Srijayanasa (Slamet Rahardjo). Dapunta memiliki dua putera mahkota, yaitu Awang Kencana (Agus Kuntjoro) dan Purnama Kelana (Sahrul Gunawan).

Raja Dapunta memilih Purnama Kelana yang baru saja pulang dari negeri Cina untuk meneruskan tahta kerajaan dengan alasan berwawasan luas. Namun Awang Kencana tidak terima dengan keputusan ayahnya sebab dia merasa putra pertama-lah yang lebih berhak meneruskan estafet kerajaan.

Awang Kencana akhirnya membunuh ayahnya sendiri, dan menaruh kalung milik Purnama Kelana di tempat kejadian sehingga seolah-olah Purnama Kelana yang membunuh ayahnya. Akhirnya, Purnama Kelana dijebloskan ke penjara. Awang Kencana pun naik menjadi raja dan dia jatuh cinta pada Endang Wangi (Hafsary Thanial Dinoto).

Nah, bagaimana kelanjutan kisah ini? Saksikan jawabannya hanya di stasiun televisi Satu Untuk Semua pada 2 April 2013 dan 27 April 2013 pukul 22:00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya.(AP/Feb)

Credit: feby

Terpopuler