Sukses

VIDEO: IDP Siap Suguhkan Penampilan Istimewa

Setelah sukses dalam Trilogi Karnaval SCTV 2013, Indah Dewi Pertiwi atau IDP mempersiapkan penampilan berbeda di ajang penghargaan bergengsi SCTV Music Awards 2013 pada 29 April mendatang. Tak main-main, IDP bakal memadukan reog ponorogo dengan tarian modern.

Setelah sukses dalam Trilogi Karnaval SCTV 2013, Indah Dewi Pertiwi atau IDP mempersiapkan penampilan berbeda di ajang penghargaan bergengsi SCTV Music Awards 2013 pada 29 April mendatang. Tak main-main, bertema kebudayaan Jawa Timur, IDP bakal memadukan reog ponorogo dengan tarian modern.

Kombinasi ini akan membuat penampilan pelantun Hipnotis itu bakal istimewa dalam SCTV Music Awards 2013. Demi mewujudkan penampilannya, IDP pun mempersiapkan latihan secara serius.

Ia kemudian meluangkan waktu untuk belajar membawakan tarian yang mengandung unsur magis nan kental tersebut. Secara khusus, IDP terbang ke Surabaya dan Ponorogo, Jawa Timur.

"Aku datang jauh-jauh ke sini untuk melihat langsung, seperti apa tariannya...Reog itu seperti apa," beber Indah Dewi Pertiwi kepada tim Halo Selebriti yang ditayangkan di SCTV, Rabu (24/4/2013).

Sesampai di Ponorogo, Indah Dewi Pertiwi memperoleh suatu kejutan. Selain mendapat izin untuk mendalami dan membawakan tarian tersebut, IDP ternyata mendapat gelar kehormatan dari sesepuh padepokan reog ponorogo. Indah mendapat gelar Dewi Songgo Langit yang langsung diikuti dengan prosesi adat.

Adapun dalam ajang bergengsi SCTV Music Awards 2013, IDP bakal bersaing memperebutkan Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop. Penyanyi kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 ini bersaing dengan Agnes Monica, Raisa, Rossa, dan Syahrini.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini