Fashion King, Lika-Liku Hidup di Dunia Fashion Korea

  • Film
  • 0
  • 24 Apr 2013 19:10

Para penggemar serial Korea di Indosiar akan segera dimanjakan dengan kehadiran serial baru berjudul Fashion King. Dibintangi oleh para aktor ternama seperti Shin Se-kyung, Yoo Ah-in, dan Jang Mi-hie, serial yang berlatar belakang dunia fashion tersebut dijamin akan membuat para penontonnya larut dengan konflik serta bumbu-bumbu cinta yang menarik.

Diproduksi pada 2012 silam, serial ini berkisar pada kisah para desainer fesyen yang dimulai dari daerah Dongdaemun di Seoul ke fesyen kelas dunia. Kisahnya dimulai dengan seorang pemuda usia yang bernama Kang Young-gul (Yoo Ah-in) yang adalah seorang pemilik konveksi busana kecil di Pasar Dongdaemun. Ia sering mengunjungi pagelaran busana rancangan desainer terkenal untuk menjiplak desain busana untuk busana produksi konveksinya dan kemudian dijual di pasar tersebut.

Di sisi lain, Lee Ga-young (Shin Se-kyung) adalah seorang gadis yang bekerja di sebuah butik yang dimiliki Madam Jo Soon-hee (Jang Mi-hie), pemilik dan desainer Jo Boutique. Sebenarnya butik itu didirikan oleh orang tua Lee Ga-young dan Madam Jo, namun setelah orang tua Ga-young meninggal dalam kecelakaan, Madam Jo merampas butik itu untuk dirinya sendiri.

Tidak hanya itu, Madam Jo sangat iri akan bakat besar Ga-young di bidang fesyen sehingga diam-diam menyembunyikan surat penerimaan aplikasi beasiswa dari sekolah fesyen terkemuka di Amerika, yaitu New York Fashion School. Ga-young merasa sedih karena belum mendapatkan surat jawaban aplikasi beasiswa sekolah fesyen tersebut tanpa tahu surat itu disembunyikan Madam Jo.

Lantaran kebakaran butik yang disebabkan ulah teman putri Madam Jo, namun Ga-young yang disalahkan sehingga diusir dari butik tersebut yang selama ini menjadi tempat tinggal. Dalam kebingungannya mencari tempat tinggal dan pekerjaan, Ga-young melihat sebuah iklan kecil untuk sebuah pekerjaan di konveksi milik Young-gul. Ia mulai bekerja di sana dan membuat takjub Young-gul atas kemahirannya dalam menjahit busana.

Namun pada saat bersamaan Young-gul juga sedang pusing karena dikejar-kejar oleh penagih utang lantaran belum juga membayar utangnya yang cukup besar. Akhirnya ia mencoba meminjam uang dari mantan teman sekolahnya yang kaya, Jung Jae-hyuk (Lee Je-hoon), namun malah dipermalukan oleh Jae-hyuk. Dalam kepusingannya, Young-gul terkejut melihat busana rancangan Ga-young itu yang begitu bagus.

Young-gul mencoba menjual busana rancangan Ga-young ke sebuah toko busana dan diterima baik. Ternyata berkat rancangan Ga-young itulah, akhirnya Young-gul bisa melunasi utangnya. Young-gul merasa berterima kasih dan juga melihat bakat besar gadis tersebut di bidang fesyen, sehingga tanpa panjang pikir ia memberi uang pembeli tiket ke New York setelah Ga-young mendapat email penerimaan beasiswa New York Fashion School itu.

Ga-young merasa gembira dan langsung berangkat ke New York. Ternyata pesawat yang ditumpangi gadis itu juga terdapat Jae-hyuk yang juga pergi ke kota Amerika tersebut. Alangkah kaget Ga-young setelah tiba di sekolah fesyen tersebut karena staf sekolah itu menyatakan gadis tersebut telah menolak beasiswa, padahal ia merasa tidak pernah melakukannya. Tak terduga ia bertemu dengan putri Madam Jo, Shin Jung-ah (Han Yoo-yi) di sana.

Rupanya lantaran kelicikan Madam Jo, beasiswa yang seharusnya diterima Ga-young itu didapatkan Jung-ah. Ga-young mulai merasa curiga kepada Madam Jo, namun ia tidak bisa berbuat apa-apa. Sementara di Korea, Young-gul mendapatkan masalah karena ia dikejar-kejar oleh bos mafia karena tidur dengan pacar bos mafia tersebut. Akibatnya ia terpaksa menjadi awak kapal nelayan agar bisa kabur ke luar negeri.

Jae-hyuk dan Ga-young ternyata saling mengenal karena Jae-huyk dan orangtuanya sering datang ke Jo Boutique beberapa tahun lalu. Berkat bantuan Jae-hyuk, akhirnya Ga-young berhasil masuk ke sekolah fesyen ternama itu. Di sisi lain, Young-gul setelah melalui banyak kesulitan akhirnya sampai ke New York sebagai imigran gelap. Ia juga berhasil bertemu Ga-young yang kemudian menampungnya karena merasa berutang budi kepada Young-gul.

Di sisi lain, Jae-hyuk kemudian menjalin hubungan lagi dengan Choi Anna (Kwon Yuri), seorang model terkenal di New York yang dulu pernah menjadi pacarnya. Tetapi setelah beberapa waktu kemudian, Jae-hyuk ternyata lebih menyukai Ga-young. Namun Ga-young malah mencintai Young-gul, padahal Young-gul sendiri jatuh hati kepada Choi Anna. Karena Ga-young hanya melihat Young-gul, maka
tidak heran jika ia pun bermusuhan sengit dengan Young-gul yang dianggap saingannya dalam cinta.

Akankah Lee Ga-young bisa meraih impiannya menjadi desainer busana terkemuka? Bagaimana pula dengan nasib Young-gul selanjutnya? Serta bagaimana dengan Jae-hyuk dan Choi Anna selanjutnya? Ikutilah kisah mereka dalam serial drama Korea bertajuk Fashion King hanya di layar kaca Indosiar, mulai tanggal 22 April 2013 pukul 17.00 WIB di layar kaca Indosiar. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri/Feb)

(feby)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler