Sukses

GARIS Juga Laporkan Eyang Subur ke Polisi

Kelompok massa yang menamakan diri Gerakan Reformis Islam atau GARIS juga mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (24/4/2013). Sama seperti Adi Bing Slamet, mereka juga ingin melaporkan Eyang Subur.

Kelompok massa yang menamakan diri Gerakan Reformis Islam atau GARIS juga mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (24/4/2013). Sama seperti Adi Bing Slamet, kedatangan mereka bertujuan untuk ingin melaporkan Eyang Subur.

"Subur melanggar akidah Islam dan secara tidak langsung dia sesat. Kami meminta agar Subur minta maaf kepada rakyat, tobat dan harus menghentikan hujatan kepada ulama," ujar Ketua Penegak Syariah GARIS KH Chep Hermawan saat hendak memasuki gedung Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. [Baca: Tiba di Polda, Adi: Laporin Si Subur Biar Nggak Kabur]

Hermawan mengatakan pihaknya tidak melaporkan Subur bersama-sama dengan Adi. Tapi, tuduhannya tetap sama, yaitu mengenai dugaan penistaan agama yang dilakukan Subur.

Dari pantauan Liputan6.com, kedatangan Hermawan dikawal oleh anggota GARIS lainnya yang tak lebih dari 10 orang.  Mereka juga membawa spanduk berukuran kecil sebagai bentuk perlawanannya terhadap Subur. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.