Sukses

<i>Platinum Playlist</i>, Cita-Cita Terpendam Marcell Siahaan

Marcell Siahaan kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini sebuah album berisi 10 nomor lagu yang diberi nama Platinum Playlist. Apa istimewanya album kelima suami Rima Melati tersebut?

Marcell Siahaan kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini sebuah album berisi 10 nomor lagu yang diberi nama Platinum Playlist. Apa istimewanya album kelima suami Rima Melati tersebut?

Platinum Playlist merupakan cover songs yang berisi  tembang-tembang hits dalam rentan waktu 1995 hingga 2005 lalu. Kini (di populerkan Rossa), Demi Waktu (Ungu), Naluri Lelaki (Samsons), Kita (Sheila on 7) dan Bahasa Kalbu (Titi DJ) menjadi beberapa lagu yang dibawakan ulang Marcell di album tersebut.

"Sebetulnya keinginan untuk mempunyai cover songs sudah lama. Bahkan dari album kedua," tutur Marcell di KFC Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (24/4) sore.

Marcell sengaja memilih lagu-lagu di akhir era 1990an dan awal 2000an untuk menimbulkan sisi nostalgia. "Selain karena saya suka lagunya, dan ada kenangan lama juga," timpal mantan suami novelis Dewi Lestari itu.

Contohnya ialah lagu Maaf yang pernah dipopulerkan Jikustik. "Lagu itu saat saya masih kuliah di mana saya merasakan patah hati," ungkap Marcell.

Merilis album yang keseluruhan isinya merupakan lagu-lagu recycle, Marcell percaya diri dan mengesamping anggapan miring, kalau membawakan lagu orang merupakan hal yang tidak kreatif.

"Jadi ini juga menepis anggapan membawakan cover song itu nggak kreatif. Bagi saya membawakan lagu orang jauh lebih tertantang, karena resikonya cuma dua, bagus banget atau gagal. Makanya pola pikir saat menyanyikannya harus seperti tribute biar bawakan lagunya all out," cetus pelantun Semusim itu. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.