Sukses

Ummi Aminah, Kisah Haru Sang Ustazah Idola

Tayang pertama kali pada 2012 lalu, film yang dibintangi oleh artis senior Nani Wijaya ini dipastikan akan membuat Anda terharu lewat jalan ceritanya yang menguras air mata.

Melalui film ketiga di PARADE FILM TERISTIMEWA tahun ini, Stasiun televisi SCTV akan kembali menyuguhkan sebuah film penuh hikmah berjudul Ummi Aminah.

Tayang pertama kali pada 2012 lalu, film yang dibintangi oleh artis senior Nani Wijaya ini dipastikan akan membuat Anda terharu lewat jalan ceritanya yang menguras air mata.

Berikut sinopsis singkatnya:

Seperti diketahui, Ummi Aminah adalah ustazah idola. Di mana pun Ummi Aminah berceramah, selalu dipenuhi oleh ribuan jemaah setianya. Meskipun laris, Ummi Aminah tidak pernah meminta bayaran setiap kali ceramah. Dari perkawinan terdahulu, Ummi Aminah dikaruniai dua orang anak yaitu Umar dan Aisyah. Masing-masing telah berkeluarga, Umar mempunyai istri bernama Risma, sedangkan Aisyah bersuamikan Hasan.

Sementara dari suami yang sekarang, Abah, Ummi dikaruniai lima anak yaitu Zarika, Zainal, Zubaidah, Zidan, dan Ziah. Meskipun seorang ustazah populer, Ummi Aminah tetaplah manusia yang juga mempunyai berbagai problema. Jalan hidup Ummi Aminah pun tidak lantas lancar lantaran begitu banyak intrik dan masalah yang dialami dalam keluarga.

Salah satunya Zarika, yang sukses dalam karier namun belum juga menemukan jodoh. Zarika memiliki hubungan khusus dengan Ivan, anak buahnya, yang sudah memiliki istri bernama Dewi. Alhasil, di jejaring sosial Zarika menjadi bulan-bulanan dan dituduh sebagai perempuan perebut suami orang. Ummi pun meminta Zarika untuk mengakhiri hubungannya dengan Ivan.

Lain lagi Rini, istri Zainal, yang tengah mengandung anak kedua. Mereka masih menumpang di rumah Ummi. Sehari-hari Zainal mengantar Ummi Aminah ke berbagai tempat ceramah. Untuk menambah penghasilan, Zainal mencoba berjualan sepatu di tempat-tempat Ummi ceramah.

Apes, Zainal ternyata dimanfaatkan oleh rekan bisnisnya sebagai kurir narkoba. Peristiwa memalukan pun terjadi, penangkapan Zainal yang dilakukan oleh pihak berwajib disaksikan jamaah Ummi. Tak ayal, aib pun tersebar sehingga Ummi hanya bisa pasrah ketika semua tempat pengajian membatalkan undangan ceramah.

Berbagai musibah datang silih berganti termasuk masalah yang menimpa Zidan membuat Ummi Aminah menjadi lebih tawakal. Sebaliknya, Abah masih sulit menerima keadaan Zidan yang mempunyai sifat seperti perempuan. Sementara Zubaidah merasa tidak pernah diperhatikan Ummi Aminah dan merasa tidak dipercaya sebagai asisten ustazah kondang itu. Puncaknya, masalah keluarga Ummi Aminah semakin pelik ketika Abah tertipu bisnis jual beli tanah kontrakan.

Nah, bagaimana kelanjutan kisah ini? Saksikan jawabannya hanya di stasiun televisi Satu Untuk Semua pada 25 April 2013 pukul 18:00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya.(Cn/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini