VIDEO: SCTV Music Awards 2013 Berbeda dan Istimewa

  • Musik
  • 0
  • 25 Apr 2013 14:00

sctv-music-award-130425b.jpg
Stasiun televisi Satu untuk Semua akan kembali menggelar perhelatan akbar bagi insan musik di Indonesia lewat SCTV Musik Awards (SMA) 2013. Perhelatan akbar yang sudah menginjak umur ke-11 ini akan menambahkan satu kategori, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.

Direktur Program SCTV Harsiwi Achmad menjelaskan, pemasukan kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop merupakan sebagai bentuk apresiasi SCTV terhadap perkembangan musik dangdut di Tanah Air.

"Kami melihat adanya sambutan yang baik dari masyarakat terhadap keberadaan musik dangdut saat ini sehingga kami menganggap perlu untuk menambahkan penghargaan tersebut," ungkapnya saat jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (24/4/2013) kemarin.

Sistem penentuan pemenang dari acara yang akan digelar di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (29/4/2013) mendatang mulai pukul 19.30 ini pun berbeda dari yang lalu. Di tahun ini SMA memberikan kesempatan pada masyarakat untuk memilih sendiri musisi favoritnya.

"Ini pun merupakan bentuk inisiatif kami untuk terus mempertahankan eksistensi dunia musik di Indonesia. Setelah penjualan fisik tidak dapat dijadikan acuan untuk memberikan penghitungan maka SCTV berinisiatif melakukan ini," katanya.

Mulai dari 4 Februari sampai 18 Maret 2013, SCTV sudah membukakan polling agar masyarakat Indonesia bisa memilih siapa saja musisi yang pantas masuk ke dalam nominasi SMA. Kemudian pada 25 Maret sampai 28 April 2013, SCTV membukakan polling untuk memilih siapa yang pantas menjadi juara SMA.

Adapun kategori yang akan diperebutkan oleh para musisi Indonesia yakni Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Duo/Grup Band Paling Ngetop, Boyband Paling Ngetop, Girlband Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Paling Ngetop, Vokalis Band Paling Ngetop, Pemain Gitar Paling Ngetop, Pemain Bass Paling Ngetop, Pemain Keyboard Paling Ngetop, dan Pemain Drum Paling Ngetop.(Waswas/Asw/Ans)

Credit: Ans

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler