Sukses

VIDEO: Laporkan Eyang Subur, Adi Bing Slamet Buktikan Ancamannya

Komedian Adi Bing Slamet membuktikan ancamannya untuk mempolisikan mantan guru spiritualnya, Eyang Subur. Adi mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (24/4/2013) kemarin bersama pengacaranya, Fachmi Bachmid dan beberapa orang yang mengaku bekas murid Subur seperti Arya Wiguna serta Subangun.

Komedian Adi Bing Slamet membuktikan ancamannya untuk mempolisikan mantan guru spiritualnya, Eyang Subur. Adi mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Rabu (24/4/2013) kemarin sekitar pukul 17.45 WIB. Dia datang bersama pengacaranya, Fachmi Bachmid dan beberapa orang yang mengaku bekas murid Subur seperti Arya Wiguna serta Subangun.

Muka Adi begitu semringah saat turun dari mobilnya. Dia beberapa kali melempar senyum kepada para pewarta. "Laporin Si Subur, biar nggak kabur," begitu ocehan pertama Adi saat ditanya apa tujuan kedatangannya ke sana.

Sebelumnya, Fachmi mengatakan akan melaporkan Subur atas tudingan telah melakukan penistaan agama. Sikap ini diakuinya sebagai langkah lanjut dari hasil investigasi Majelis Ulama Indonesia terhadap Subur [baca: Ini Alasan MUI Menyatakan Eyang Subur Seorang Dukun].

Dari temuan investigasinya, MUI menyatakan Subur terbukti memiliki istri lebih dari empat orang dan membuka praktik perdukunan. Subur kemudian dianggap bukan melakukan penistaan agama melainkan hanya menyimpang dari akidah dan syariat islam [baca: Eyang Subur Bukan Sesat, Tapi Menyimpang].(HaloSelebriti/Yaz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.