VIDEO: Kepiluan Keluarga dan Sahabat Sepeninggal Uje

  • Selebritis
  • 0
  • 27 Apr 2013 14:10

isteri-ust-jefry-130427b.jpg
Tak ada yang menduga bahwa hanya dalam sekelebat atau 1 x 24 jam, Ustad Jefri al Buchori alias Uje yang biasa menyejukkan dengan dakwahnya, berpulang kepada Sang Khalik pada Jumat dini hari silam.

Pipik Dian Irawati, misalnya. Istri Uje tak henti-hentinya meratapi kepergian suaminya. Emosi Pipik semakin memuncak saat Uje, panggilan akrab ustad Jefri, selesai dikebumikan di pekuburan umum Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (26/4/2013) kemarin.

Tiba-tiba tubuh Pipik roboh tak berdaya di dekat pusara. Dia pingsan dan langsung dibopong keluarga serta kerabatnya untuk dikeluarkan dari area pemakaman yang sudah dikrumuni ribuan orang itu [baca: Istri Ustad Jefri Al Buchori Pingsan di Pemakaman].

Menurut Pipik, istri almarhum, saat pergi, Uje dalam kondisi yang kurang sehat. "Mbak Pipik sempat melarang Uje pergi. Bahkan, Mbak Pipik sempat berkali-kali telepon Uje untuk segera pulang. Ternyata, tahu-tahu dapat kabar Uje sudah ada di UGD Rumah Sakit Pondok Indah dalam keadaan tak bernyawa," kata Meisya Siregar, menceritakan kembali apa yang dikisahkan Pipik, lewat telepon yang disiarkan secara langsung dalam sebuah tayangan infotainment pada Jumat pagi [baca: Karena Sakit, Istri Sempat Melarang Ustadz Jefry Pergi].

Tak banyak yang tahu, sebelum dipanggil Sang Khalik, Uje dalam kondisi sakit dan mengurung diri di rumah selama lima hari. Bahkan lantaran sakitnya itu Uje dikabarkan dua kali nyaris jatuh di tempat berbeda. Hal ini dibenarkan beberapa sahabatnya, di antaranya Ustad Bucep.

"Jadi selama lima hari itu beliau (Uje) tidak mau keluar, stug. Sampai-sampai beliau berbicara mau berhenti dakwah. Nah, kita teman-teman menyemangati beliau. Cuma beliau itu karena makannya kurang, segalanya kurang, kondisinya tidak memungkinkan," ungkap Ustad Bucep kepada tim Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Sabtu (27/4/2013).

Seusai pertemuan di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa sahabat menyarankan agar Uje tidak mengendarai moge atau motor gedenya. Namun, Uje menampik tawaran tersebut hingga akhirnya takdir berkata lain. Ustad Gaul ini mengembuskan napas terakhir setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.(Ans)

Credit: Ans

Terpopuler