VIDEO: Uje Mengubah Tren Dakwah Menjadi Lebih `Gaul`

on

Kabar Ustad Jefri al Buchori atau akrab disapa Uje yang berpulang ke Rahmatullah begitu luar biasa menyedot perhatian khalayak luas pada Jumat (26/4/2013) kemarin. Beberapa tempat pun menjadi saksi bisu, seolah turut mengiringi kepergian dai yang dikenal berdakwah dengan kemasan bahasa anak muda tersebut [baca: Uje dari Mantan Pecandu Jadi Ustad Kondang].

Ya, satu dekade lebih meniti profesi sebagai pendakwah, Jefri al Buchori yang lekat dengan julukan Ustad Gaul memang menjadi kesayangan publik lewat dakwah-dakwahnya yang menyejukkan kalbu.

Masih teringat jelas dalam memori publik, betapa kehadiran perdana Uje di layar kaca berawal dari acara SCTV, Di Ambang Fajar pada 2002 sukses menggebrak perhatian banyak kalangan. Ini sekaligus mengubah tren dakwah menjadi lebih asyik dan gaul.

Sejak itu julukan Uje sebagai Ustad Gaul kian melambung dan populer. Tak hanya merambah dunia televisi dan sinetron, lelaki kelahiran Jakarta 12 April 1973 itu juga berkolaborasi dengan beberapa musisi beken. Sebut saja penyanyi rohani Opick, Pasha "Ungu" hingga grup band Radja.

Uje kemudian mengisi program acara religius di SCTV, yaitu Indahnya Kebersamaan. "Alhamdulillah waktu Jefri ada acara di TV tuh SCTV. Sampai sekarang Umi kalau lihat TV, [perasaan] mau setel Uje. Uje sampai bertahun-tahun di situ (SCTV)," tutur Hajah Tatu Muliana, ibunda Uje.(HotShot/Ans)

Credit Ans

Suka artikel ini?

0 Comments