Berbakat Sebagai Musisi, Uje Sempat Buat Album

  • Musik
  • 0
  • 27 Apr 2013 13:10

alm-ust.jefry-130427b.jpg
Kepergian Jefri al Buchori sebagai ustad kondang di Indonesia untuk selama-lamanya, tidak hanya menyisakan duka yang mendalam. Selain menyisakan beberapa dakwahnya yang mencerahkan, Ustad Jefri pun meninggalkan beberapa karya yang bisa dikenang oleh pengagumnya.

Selama ini, orang-orang hanya mengenal Jefri al Buchori sebagai seorang ustad yang selalu muncul di televisi. Namun, kiprah Jefri al Buchori tidak hanya sebatas itu saja, ia juga sempat membuat lagu-lagu yang bernuansa reliji. Sayangnya, ia baru membuat dua album sebelum akhirnya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Debut pertamanya dimulai pada 2006 melalui album Lahir Kembali. Di sini, sang ustad menyampaikan dakwah-dakwahnya dalam lagu-lagu yang bernuansa Islami. Dalam album Lahir Kembali ini, sang ustad berkolaborasi dengan penyanyi religius Opick. Ia bahkan sempat berharap agar Opick bisa terus menyanyikan lagu-lagu bertema Islami.

Album kedua Uje diberi judul Para Pencari-Mu. Rilis album ini dipasarkan pada 2007, setahun setelah album Lahir Kembali dirilis. Dalam album keduanya ini, Uje berkolaborasi bersama band Ungu. Format Para Pencari-Mu dirilis dalam bentuk mini-album. Sang vokalis Ungu, Pasha merupakan salah satu personel yang paling dekat dengan Uje.

Seperti diketahui sebelumnya, Ustad Jefri al Buchori wafat setelah pulang minum kopi di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Motor Kawasaki 650cc yang dikendarainya, menabrak trotoar dan pohon. Sang ustad gaul tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah. Namun sayang, nyawanya tak sempat tertolong.(Rul)

Credit: Ruly Riantrisnanto

Terpopuler