by

VIDEO: Uje Juga Berdakwah Melalui Teladan Nyata

  • Selebritis
  • 0
  • 27 Apr 2013 20:35
Banyak perbuatan mulia Jefri al Buchori yang berjuluk Ustad Gaul membekas di hati para sahabatnya. Uje tak hanya berdakwah melalui kata-kata, tapi juga lewat perbuatan nyata. Keteladanan seperti ini sempat diperlihatkan sang ustad beberapa jam sebelum meninggal dalam kecelakaan motor gede yang dikendarainya pada Jumat (26/4/2013) atau kemarin dini hari.

Sosok mendiang Uje dianggap penyanyi religi Opick sebagai tauladan sekaligus guru bagi masyarakat. Banyak hal insipiratif dan positif yang diberikan pria yang akrab disapa Uje itu bagi orang banyak.

"Dia orang baik, pendakwah terbaik dan guru yang baik bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Insya Allah khusnul khatimah," harap Opick [baca: Opick Minta Masyarakat Salat Gaib untuk Mendiang Uje].

Ustad Bucep dan Ustad Fajar Sidik, sahabat dan adik almarhum, pun terkenang pada Uje. Beberapa saat sebelum meninggal dalam kecelakaan, Uje sempat berkumpul dengan beberapa sahabat. Saat seperti itulah, sang ustad tetap berdakwah dengan caranya sendiri.

Menurut Ustad Bucep, sahabatnya itu menyampaikan dakwah sekaligus berbagi rezeki kepada seorang wanita tenaga pemasaran atau SPG. Ia pun menolong sang SPG saat hendak diusir oleh petugas keamanan.  

"Alhamdulillah yang saya ambil hikmahnya bahwa kalau kita (kami) sedang berdoa, ia (Uje) ingin meninggal dalam keadaan dakwah," tutur Ustad Bucep, mengenang saat-saat kebersamaan dengan sang sahabat.(HotShot/Ans) (Ans)
Comments
Sign in to post a comment