Sukses

Ustad Guntur Bumi Sedih Kehilangan Uje

Rekan almarhum Ustad Jefri al Buchori, Ustad Guntur Bumi (UGB) mengaku sangat kehilangan rekan seprofesi. UGB mengenal Uje sebagai seorang tokoh yang saleh dan teladan.

Rekan almarhum Ustad Jefri al Buchori, Ustad Guntur Bumi (UGB) mengaku sangat kehilangan rekan seprofesi. UGB mengenal Uje sebagai seorang tokoh yang saleh dan teladan.

"Saya kehilangan beliau. Beliau orang saleh! Beliau orang baik. Beliau tauladan yang bisa ditiru umat. Orang yang selalu berusaha meninggalkan masa lalu dan memperbaiki masa depan," ujar Ustad Guntur Bumi kepada wartawan, Sabtu (27/4/2013).

Suami dari Puput Melati ini mengaku jika sosok Uje adalah orang yang membuatnya bisa menjadi ustad seperti saat ini. "Almarhum Ustad Jefri adalah orang yang menjoroki saya ke dunia dakwah. Awalnya saya dari pemburu hantu, namun dia yang menuntun saya untuk berdakwah," ucap Ustad Guntur Bumi.

Selain itu, berkat jasa Uje-lah dirinya dapat menikah dengan Puput Melati. "Dia juga yang menjodohkan saya kepada istri saya tercinta Puput Melati. Jadi sepulang tablig HUT Kota Semarang, dia bertukar tempat duduk dengan Puput. Yang akhirnya saya duduk bersebelahan dengan istri saya yang sehingga berlanjut pada pernikahan," kenangnya.

UGB menegaskan jika sosok Uje merupakan teladan bagi ustad muda. Dirinya pun berjanji akan meneruskan apa yang telah dilakukan Uje. "Ustad Jefri al Buchori ini adalah barometer ustad-ustad muda. Saya sangat sedih kehilangan saudara, kakak dan tauladan kita semua. Banyak hal baik yang bisa dicontoh dari sosok Uje. Dan kami-kami siap melanjutkan perjuangan beliau," pungkasnya.(Adt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini