Sukses

Pengajian Ditinggal Uje, Dude Harlino: Allah Lebih Sayang Beliau

Pengajian rutin yang diikuti oleh beberapa artis terasa sedikit berbeda karena Uje selaku sang guru kini sudah pergi untuk selamanya.

Pengajian rutin yang diikuti oleh beberapa artis seperti Dude Herlino, Tommy Kurniawan dan Primus Yustisio kali ini, agak sedikit berbeda saat digelar di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2013). Bukan karena alasan yang lain, tapi karena salah satu guru tausiah di pengajian itu, Ustad Jefri Al Buchori alias Uje, baru saja meninggal dunia kemarin, Jumat (26/4/2013)

"Ini memang pengajian rutin dua mingguan yang kami gelar. Kebetulan, biasanya ada Ustad (Uje) juga yang memberikan tausiah," kata Dude Harlino ditemui usai pengajian.

Tapi apa daya, baru beberapa kali mengisi tausiah di pengajian itu, Uje sudah keburu dipanggil Tuhan. Meski merasa kehilangan, Dude dan kawan-kawan berusaha untuk bisa legowo.

"Dia (Uje) baru bergabung dengan kami. Kami pingin beliau memberikan tausiah setiap dua minggu. Tapi Allah lebih sayang pada beliau," ujar mantan kekasih Asmirandah ini.

Menurut Dude, Uje bebeda dengan penceramah pada umumnya saat ia memberikan siraman rohani. Karena, selain sebagai guru, kata dia, Uje juga bisa menjadi sahabat bagi setiap orang yang mengenalnya. "Dia orang yang sedemikian baik, ramah, dan humble," ujarnya.(Yaz/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.