Ibunda: Kalau Uje Kurang Amal, Silahkan Ambil Punya Umi...

  • Selebritis
  • 0
  • 28 Apr 2013 22:40
Ada pepatah lama yang menyebutkan, kasih ibu sepanjang hayat, kasih ayah semasa ada. Kira-kira terjemahan bebasnya ialah kasih sayang ibu kepada anak yang tak berbatas. Itupula yang ditunjukkan Umi Tatu, ibunda Ustaz Jeffry Al-Buchory.

Sang ibu rela memberikan amal baik yang ia perbuat semasa hidup agar Uje bisa masuk surga. Alasan inipula yang membuat Umi akan menggelar tahlilan hingga hari ke-40 Uje meninggal dunia. "Agar dia mempunyai surga yang lebih-lebih. Kalau Uje masih kurang amal baiknya, Umi punya, silahkan ambil," ucap Umi Tatu sambil menitikkan air mata.

Sejak hari pertama meninggalnya Uje, sang ibu sudah menyiapkan tim sebanyak tujuh orang untuk menggelar tahlilan.Pihak keluarga juga selalu menyiapkan konsumsi untuk 250 orang yang biasanya datang untuk mendoakan Uje.

"Malam ke 3, 7, 15, 30, dan 40 pakai nasi, lainnya pakai kue saja. Penceramah yang akan mengisi adalah orang-orang yang pernah Uje rekrut seperti Solmed," jelas Umi Tatu.

Para pendoa yang datang ke rumah Uje bukan hanya dari kerabat dekat saja. Bahkan, ada yang berasal dari daerah-daerah jauh seperti Jawa Barat, Papua, hingga wilayah terpencil di pelosok Indonesia. "Ini supaya Uje lebih banyak pahala, lebih enak," tukas Umi Tatu. (Jul)

Credit: rom

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler