VIDEO: Untaian Dakwah Uje Masih Bergema di Hati

  • Selebritis
  • 0
  • 29 Apr 2013 13:40
Empat hari terakhir berita seputar wafatnya Jefri al Buchori atau akrab disapa Uje, masih menghiasi berbagai media. Berbagai kalangan di masyarakat pun masih memperbincangkan sosok Ustad Gaul yang terkenal sebagai pendakwah dengan sikap keteladanannya.

Ya, satu dekade lebih Jefri al Buchori meniti profesi sebagai pendakwah. Lelaki dengan julukan Ustad Gaul ini memang menjadi kesayangan publik lewat dakwah-dakwahnya. Sepeninggal Uje, baik kalangan keluarga, sahabat maupun berbagai kalangan masih teringat dengan untaian dakwah, tausyiah, dan broadcast di media sosial yang menyejukkan kalbu.

Masih teringat jelas dalam memori publik, betapa kehadiran perdana Uje di layar kaca berawal dari acara SCTV, Di Ambang Fajar pada 2002 sukses menggebrak perhatian banyak kalangan. Ini sekaligus mengubah tren dakwah menjadi lebih asyik dan gaul.

Sejak itu julukan Uje sebagai Ustad Gaul kian melambung dan populer. Tak hanya merambah dunia televisi dan sinetron, lelaki kelahiran Jakarta 12 April 1973 itu juga berkolaborasi dengan beberapa musisi beken. Sebut saja penyanyi rohani Opick, Pasha "Ungu" hingga grup band Radja. Uje kemudian mengisi program acara religius di SCTV, yaitu Indahnya Kebersamaan [baca: Uje Mengubah Tren Dakwah Menjadi Lebih `Gaul`].

Dakwah menyejukkan sekaligus sifat keteladanan Uje pun banyak dikenang kalangan artis. Terlebih Uje juga kerap main sinetron dan merambah dunia tarik suara. Dorce Gamalama, misalnya. Sebagai sahabat Uje, ia mengatakan sang ustad tidak pernah membatasi dirinya untuk bergaul dengan siapa pun, sekalipun tidak sepaham dengan Uje. Bunda Dorce begitu mengagumi sosok Uje yang juga pekerja keras dan ulet [baca: 4 Sifat Teladan Ustad Jefri Al Buchori].

"Uje itu nggak riya, kalau memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan, dia nggak akan bilang ke siapa-siapa, hal itu nggak diiklanin sama dia. Uje benar-benar dermawan sejati yang aku kagumi. Dia juga suka kasih motor ke penyandang cacat biar bisa usaha dan mencari uang."

"Bunda nggak pernah melihat Uje marah. Yang ada, almarhum selalu istighar dan bertasbih. Bunda yakin banget kalau kita punya salah sama Uje, tanpa minta maaf pun dia sudah memaafkan kita. Apalagi Uje kan orangnya sabar banget. Ya Allah berikanlah tempat yang terbaik bagi sahabatku ini," tutur Dorce.(Waswas/Ans)

(Ans)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler