VIDEO: Untaian Dakwah Uje Masih Bergema di Hati

  • Selebritis
  • 0
  • 29 Apr 2013 13:40

uje-memorian-130429b.jpg
Empat hari terakhir berita seputar wafatnya Jefri al Buchori atau akrab disapa Uje, masih menghiasi berbagai media. Berbagai kalangan di masyarakat pun masih memperbincangkan sosok Ustad Gaul yang terkenal sebagai pendakwah dengan sikap keteladanannya.

Ya, satu dekade lebih Jefri al Buchori meniti profesi sebagai pendakwah. Lelaki dengan julukan Ustad Gaul ini memang menjadi kesayangan publik lewat dakwah-dakwahnya. Sepeninggal Uje, baik kalangan keluarga, sahabat maupun berbagai kalangan masih teringat dengan untaian dakwah, tausyiah, dan broadcast di media sosial yang menyejukkan kalbu.

Masih teringat jelas dalam memori publik, betapa kehadiran perdana Uje di layar kaca berawal dari acara SCTV, Di Ambang Fajar pada 2002 sukses menggebrak perhatian banyak kalangan. Ini sekaligus mengubah tren dakwah menjadi lebih asyik dan gaul.

Sejak itu julukan Uje sebagai Ustad Gaul kian melambung dan populer. Tak hanya merambah dunia televisi dan sinetron, lelaki kelahiran Jakarta 12 April 1973 itu juga berkolaborasi dengan beberapa musisi beken. Sebut saja penyanyi rohani Opick, Pasha "Ungu" hingga grup band Radja. Uje kemudian mengisi program acara religius di SCTV, yaitu Indahnya Kebersamaan baca: Uje Mengubah Tren Dakwah Menjadi Lebih `Gaul`

Credit: Ans

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler