Sukses

Album Bertahan 63 Pekan, Emeli Sande Pecahkan Rekor Beatles

Album milik Emeli Sande, Our Version of Events, kini sudah berada di peringkat 10 besar selama 63 minggu, mengalahkan Please Please Me dari The Beatles, yang bertahan selama 62 pekan.

Emeli Sande kembali tersenyum lebar. Penyanyi asal Skotlandia ini memecahkan rekor band rock `n roll legendaris The Beatles untuk album terlama di peringkat 10 besar Inggris.

Album milik Emile Sande, Our Version of Events, kini sudah berada di peringkat 10 besar selama 63 minggu, mengalahkan Please Please Me dari The Beatles, yang bertahan selama 62 pekan.

Rekor tersebut dipegang The Beatles hampir selama 50 tahun, sampai dipecahkan oleh penyanyi berusia 26 tahun itu, yang dikenal di panggung musik internasional dengan nomor tunggal Next To Me.

Sande teramat senang karena pencapaian itu berarti orang-orang menjalin "hubungan" dengan albumnya. "Terasa amat tidak nyata nama Anda disebut dalam kalimat yang sama dengan The Beatles," tutur Eeli Sande kepada kantor berita Reuters seperti dilansir BBC, Senin (29/4/2013).

Karya Sande itu dirilis pada Februari 2012 dan bertahan di dalam 10 besar tangga nada album Inggris sampai pekan lalu. Adapun album tersebut sudah mendapat platinum atau melewati penjualan satu juta unit di Inggris, Jerman, Prancis, Belgia dan Irlandia.

Kini Sande membidik platinum untuk kawasan Amerika Serikat, tempat Next To Me berada pada peringkat 46 dalam Billboard`s Hot 100. "Saya amat gembira membawa musik ke Amerika Serikat karena itu tantangan yang benar-benar baru," tambahnya.

Penyanyi yang berdarah Zambia ini memutuskan tak menggunakan nama Adele di panggung walau teman-teman dan keluarganya memanggilnya Adele.

"Emeli Sande bisa Anda dapatkan di pangggung namun semua keluarga saya dan orang yang saya kenal dari dulu memanggil saya Adele jadi Anda bisa memiliki dua kepribadian."

Nama Emeli Sande melambung ke barisan atas pemusik Inggris setelah dia meraih penghargaan Brit Awards Critic`s Choice--yang diberikan oleh para penulis musik- pada 2012. Dia pernah kuliah kedokteran di Universitas Glasgow, namun pada tahun keempat memutuskan untuk mengejar karier di dunia musik.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini