Sukses

4 Keinginan Uje yang Belum Tercapai

Ustadz Jefri Al Buchori memang sudah pergi. Namun nama dan perbuatannya baiknya seolah abadi di hati masyarakat Indonesia, termasuk keluarga, sahabat, murid, bahkan orang yang tak Uje kenal sekalipun.

Ustadz Jefri Al Buchori memang sudah pergi. Namun nama dan perbuatannya baiknya seolah abadi tersebar di hati masyarakat Indonesia, termasuk keluarga, sahabat, murid, bahkan orang yang tak Uje kenal sekalipun. Ustadz Gaul rupanya punya sejumlah keinginan dan impian yang belum tercapai. Seperti membangun pesantren yang juga dapat menampung orang yang ingin sembuh dari jeratan narkoba. Ini dia 4 keinginan Uje yang belum tercapai:

1. Membangun Pesantren
"Insya Allah. Pesantren ini kan punya keluarga besar beliau. Jadi nanti kemungkinan cucu-cucunya Umi yang akan mengisi itu. Alhamdulillah sudah terbangun masjidnya. Tanah itu sudah lama, dari orang tuanya (bapaknya) masih ada. Tadinya tanah wakaf. Akhirnya kita perlebar. Uje itu penginnya akan menjadi tempat umum. Tempat orang-orang yang pengin sembuh narkoba. Merenung, mengaji sendiri. Penginnya seperti itu. Akhirnya kami bikin umum saja, untuk yatim juga."

2. Membuat Program Ramadan
Menurut adik Uje, Fajar Sidik, sebelum meninggal dunia Uje bersama empat orang lainnya nongkrong di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di Kemang, bukan cuma ngopi, Ustadz Jefri juga sempat mengadakan rapat informal mengenai program tayangan Ramadan mendatang yang akan dibintanginya.

3. Syuting di Luar Negeri
Masih berada di kawasan Kemang bersama adik dan tiga dai lainnya. Fajar mengatakan Uje juga membahas tentang syuting di luar negeri pada Mei mendatang. Tak disangka, dari yang awalnya Uje mengatakan hendak mencari angin, ia justru pergi untuk selamanya.

4. Ke Tanah Suci Bersama Slank
Uje sempat mengaku bahwa ia sangat menyukai lagu-lagu Slank, teutama Kuil Cinta dan Ku Tak Bisa. Bahkan, Uje juga sempat berduet dengan Slank menyanyikan lagu Ku Tak Bisa di sebuah panggung pada 2008 silam. Uje juga sempat memberikan tausiyah kepada Slankers dalam acara buka bersama yang diadakan pada 26 September 2008. Dalam acara ini, Uje mengungkapkan keinginan besarnya untuk bisa pergi Haji bersama-sama dengan Slank.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini