Sukses

Indah Dewi Pertiwi Sedih Tak Sempat Melayat Uje

Indah Dewi Pertiwi (IDP) mengaku sedih tak sempat melayat Ustadz Jefri Al-Buchori pada 27 April lalu. Saat Uje meninggal, sedang tidak berada di Tanah Air.

Indah Dewi Pertiwi (IDP) mengaku sedih tak sempat melayat Ustadz Jefri Al-Buchori pada 27 April lalu.  Saat Uje meninggal, sedang tidak berada di Tanah Air.

"Sedih banget. Pas kemarin meninggalnya aku pas di luar negri, aku nggak menyangka. Aku cari di google ternyata benar, kupikir hoax ternyata benar kecelakaan. Aku bela-belain cari tahu beritanya, lihat liputannya. Aku pengin banget ke sana tapi memang baru padat banget," kata IDP ketika ditemui di PRJ, Kemayoran, Jakarta Selatan,  Senin (29/04/2013) malam.

Pelantun Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa tersebut terakhir bertemu dengan almarhum pada Ramadhan tahun lalu. IDP mengenal Uje sebagai sebagai sosok yang baik dan ceria. Bahkan mereka sempat saling bertukar nomor handphone.

"Aku ketemu bulan puasa kemarin terakhir, pas pertama ketemu, dia ngobrol-ngobrol. Sempat tukeran nomor HP, dia baik banget. Kalau ketemu sukanya dia nyanyi 'baru aku tahu...', kata IDP sambil tertawa.

Penyanyi yang sempat masuk MURI karena penjualan CD album terbanyak dan tercepat itu menaruh prihatin pada keluarga yang ditinggalkan Uje. Pasalnya Uje bukan hanya memberi dorongan materi untuk keluarga namun juga memupuknya dengan siraman rohani.

"Aku lebih kasihan sama keluarga yang ditinggal, kan kalau Ujenya pasti tenang di sisi Allah. Ngenesnya lihat anak-anaknya, Uje kan bukan hanya kasih materi buat keluarga tapi juga siraman rohani. Dia itu panutan, terbukti banyak orang yang menganter ke Masjid Istiqlal," katanya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini