Sukses

Eyang Subur Nikahi Istri Ketujuh di Rumah Pelawak H. Memet?

Pernikahan ketujuh Eyang Subur dengan Ani rupanya terjadi di kediaman pelawak senior H. Memet.

Satu fakta menarik terungkap ketika orangtua dan keluarga Ani, istri ketujuh Eyang Subur, mendatangi kantor Komnas Perempuan di Jl. Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4) siang. Sang tante, Dewi Almira menuturkan kalau pernikahan antara Subur dan Ani terjadi di kediaman pelawak senior H. Memet.

"Dia katanya menikah di rumah H. Memet (pelawak) di Bekasi," tutur Dewi di halaman kantor Komnas Perempuan.

Subur menikahi Ani pada awal 2005. Dalam pernikahan siri itu, Ani yang semula ingin dijadikan istri ke enam, belakangan diketahui menjadi istri ketujuh Subur. Keganjilan dalam pernikahan ini yang membuat orangtua Ani curhat ke Komnas Perempuan.

Arya Wiguna, orang yang selama ini berselisih dengan Subur, selain Adi Bing Slamet, juga mendukung perjuangan orangtua Ani.

"Hari ini kita didukung Komnas Perempuan. Dengan bapak Ani, ade, ibunya Ani, Ibu Lilis, semua bersatu melapor Pasal 280 dan 284 perzinahan dan penggelapan asal usul pernikahan. Nggak ada niat baik subur. Subur cepat lepaskan Ani," tukas Arya.

"Selama ini kami menunggu fatwa MUI, pasal santet kan nggak ada. Ada penyimpangan, penistaan agama, istri lebih dari empat itu kan penyalahan ya. Kita nggak usah flashback ya, fatwa sudah keluar. Jadi kami bertindak," cetus Arya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.