Sukses

Istri Uje Diminta Psikolog Tak Curhat kepada Empat Anaknya

Rasa kehilangan yang amat besar masih terpancar jelas di wajah Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori.

Rasa kehilangan yang amat besar masih terpancar jelas di wajah Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori. Berkali-kali, Pipik selalu meneteskan air mata jika mengingat pria yang sudah memberikannya 4 orang anak itu.

Dari kacamata psikologis, Pipik sangat membutuhkan kehadiran seorang teman yang bisa mengerti apa yang dirasakannya saat ini. Karena itu, Pipik pun harus selalu ditemani oleh orang-orang terdekat.

"Siapa saja, mau teman dekat, kerabat dan keluarga. Semua harus care dan berusaha jadi teman dekat Pipik. Dia tidak boleh sendirian," kata psikolog Tika Bisono kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Dengan kehadiran seseorang yang selalu menemaninya, menurut Tika, bisa menjadi solusi bagi Pipik untuk bercerita seputar keluh kesahnya ditinggal sang suami. Yang terpenting, ia bercerita kepada orang yang tepat.

"Yang dikhawatirkan kalau Pipik sampai menceritakan apa yang dirasakannya ke empat anak-anaknya yang masih kecil. Mereka tidak boleh merasa terbebani dengan masalah yang dialami ibunya," terang Tika.

"Kalau usia anak-anaknya sudah remaja, boleh saja. Tapi kalau masih dibawah 11 tahun ya haram, tidak boleh curhat atau menceritakan kembali soal apa yang terjadi, karena posisi mereka ini harus dikuatkan," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini