VIDEO: Uje Ingin Dirikan Pesantren Khusus Pecandu Narkoba

By Sylvia Puput Pandansari

on May 01, 2013 at 17:00 WIB

Pengabdian Ustad Jefri al Buchori alias Uje selama hidupnya memang didedikasikan untuk keluarga dan masyarakat khususnya orang kecil dan terpinggirkan. Salah satu cita-cita ustad gaul ini adalah mendirikan pondok pesantren. Namun karena Allah memanggilnya terlebih dahulu, kini sang istri, Pipik-lah yang meneruskan niat baik ini.

"Insya Allah. Pesantren ini kan punya keluarga besar beliau. Jadi nanti kemungkinan cucu-cucunya Umi yang akan mengisi itu. Alhamdulillah sudah terbangun masjidnya. Tanah itu sudah lama, dari orangtuanya (bapaknya) masih ada. Tadinya tanah wakaf. Akhirnya kita perlebar," kata Pipik di kediamannya di Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, baru-baru ini.

Menurut Pipik, mendiang suaminya itu menginginkan pesantrennya nanti menjadi tempat orang lebih dekat dengan Tuhannya. Bahkan Uje juga berpesan nantinya tempat itu juga sebagai pemulihan orang yang tersesat ke arah obat-obatan terlarang.

Adapun lokasi bakal pesantren itu terletak di Cikeas Nagrak, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ini berupa tanah wakaf seluas 5.000 meter persegi.

"Uje itu kepinginnya akan menjadi tempat umum. Tempat orang-orang yang pengin sembuh narkoba. Merenung, mengaji sendiri. Penginnya seperti itu. Akhirnya kami bikin umum saja, untuk yatim juga," pungkasnya.(HaloSelebriti/Fei/Ans)

Credit Ans

Suka artikel ini?
Sylvia Puput Pandansari
Sylvia Puput Pandansari

  Full bio »

0 Comments