4 Pesan Psikolog untuk Istri Ustadz Jefri Al Buchori

  • Selebritis
  • 0
  • 01 Mei 2013 21:00

galeri-istri-uje2-130426b.jpg
Psikolog Tika Bisono melihat kondisi kejiwaan Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori masih terguncang lantaran ditinggal sang suami begitu cepat dan mendadak. Jika tak segera menemukan solusi untuk menghilangkan perasaan duka, Tika khawatir Pipik akan mengalami depresi. Ia pun memberikan solusi bagi Pipik untuk mengatasi rasa duka yang mendalam akibat ditinggal suami tercinta. Ini 4 pesan Tika Bisono untuk istri Uje:

1. Jangan Pernah Sendirian:
"Jangan merasa diri paling tersiksa, terbebani dan berduka dengan kepergian suami. Buka hati untuk bercerita dengan kerabat, karena solusi untuk menyembuhkan diri dari rasa duka dan sedih adalah berkumpul dengan komunitas dan berbicara dengan orang-orang terdekat. Jangan pernah sendirian dalam menghadapi masalah."

2. Menyibukkan Diri
"Kalau dulu semua pekerjaan tergantung suami, sekarang harus cari kesibukan sendiri. Menyibukkan diri sangat baik untuk melupakan rasa sedih yang sedang dialami. Cari kesibukan dengan aktivitas yang disukai dan menyenangkan, seperti membuat baju Muslim atau mengurus butik."

3. Fokus Terhadap Anak-anak
"Buat anak-anak menjadi lebih berprestasi, dukung untuk selalu membuat prestasi-prestasi kecil untuk memajukan semangat anak, itu nanti akan jadi kekuatan buat mereka."

4. Jadi Ikon Perempuan yang Kuat dan Tegar
"Selalu berpikir ada hikmah dari setiap kejadian. Jangan terus berpikir tentang apa yang terjadi, tapi apa yang harus dilakukan ke depan, untuk berubah menjadi manusia baru dan hidup yang lebih baik di masa datang."(Gie/Asw)

Credit: asw

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler