by Sapto Purnomo

Kenangan Buruk Uje Sebelum Menjadi Ustad

  • Selebritis
  • 0
  • 02 Mei 2013 09:40
Roda berputar, itulah yang dirasakan almarhum Ustad Jefri Al Buchori semasa hidupnya. Menjalani kehidupan glamour hingga terjerumus narkoba dan berubah menjadi pendakwah tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Menurut kakak kandung Uje, sapaan akrab Ustad Jefri, Azwan Faisal, penyuka moge itu sempat punya pengalaman pahit ketika ia ingin menjadi orang baik.

"Dia pernah salat jadi imam, makmumnya langsung hilang. Pas dia salam, nengok, terus dia lihat belakanganya kosong tuh masjid," ungkap Aswan di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013) malam.

Ada kejadian di tanah suci yang membuat Uje benar-benar bertobat. Meski diakui Azwan saat diajak umrah ibunya, sang ustad sudah punya niatan untuk berubah.

"Dia dari dirinya sendiri mau berubah, tiba-tiba ibu saya ngajak umrah. Ketika ziarah di depan makam Nabi, baru keluar dari pintu makam, dia bilang 'aku dilempar terus dijedotin ke tembok'," kenangnya.

Saat itu, Uje pun tak kuasa menahan tangisnya. Dan sejak itu dirinya mengalami perubahan yang drastis dalam hidupnya. "Dia bilang, 'Aku nangis waktu itu dua jam'. Baru dari situlah perubahan dia drastis. Dari situ pula dia mulai berdakwah meski awalnya dipandang sebelah mata," tandas Azwan.(Mer) (mer)
Comments
Sign in to post a comment