Sukses

VIDEO: Moge yang Dikendarai Uje Bakal Dilelang

Ada impian mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje yang belum terwujud, yakni mendirikan pesantren khusus pecandu narkoba. Pihak keluarga pun berencana melelang moge atau motor gede yang dikendarai Uje saat terjadi kecelakaan yang merenggut nyawanya.

Ada impian mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje yang belum terwujud, yakni mendirikan pondok pesantren khusus pecandu narkoba. Biaya pembangunan pesantren yang berlokasi di Cikeas Nagrak, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu diperkirakan menyedot dana sekitar Rp 2 miliar [baca: Uje Ingin Dirikan Pesantren Khusus Pecandu Narkoba].

Namun pihak keluarga masih kekurangan dana untuk mewujudkan keinginan Uje tersebut. Pihak keluarga pun berencana melelang moge atau motor gede yang dikendarai Uje saat terjadi kecelakaan yang merenggut nyawanya.

"Motor itu kalau diperbaiki juga, dipakai sama kita juga, sama juga mengenang waktu Uje kena musibah," tutur Hajah Tatu Mulyana atau akrab disapa Umi Tatu kepada tim Waswas yang ditayangkan di SCTV, Kamis (2/5/2013.

"Insya Allah mungkin akan dilelang untuk pembangunan pesantren atau anak-anaknya," imbuh Umi Tatu.

Lelang moge pun pernah dilakukan Uje semasa hidupnya. "Moge dia itu sudah dua kali dijual. Untuk apa? Untuk pembangunan pesantren," ungkap Ustad Azwan, kakak kandung Uje.

"Jadi total untuk pembangunan pesantren itu, dia (Uje) sudah mengeluarkan hampir Rp 3 miliar, sama pembelian tanah. Dari mana saya tahu? Karena saya yang mengurusnya...," imbuh Azwan.

Ustad Azwan mengungkapkan pula bahwa Uje selalu menyisihkan pendapatannya untuk pembangunan pesantren tersebut.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini