Sukses

Intip Bahayanya Terlalu Banyak Nonton Drama Korea!

Drama Korea memang membuai dengan ceritanya yang enak untuk disimak. Namun, ternyata drama Korea juga berbahaya loh!

Drama Korea memang membuai dengan ceritanya yang enak untuk disimak. Namun, ternyata drama Korea juga berbahaya loh! Seperti apa gerangan bahaya terlalu banyak menonton drama Korea?

Drama Korea memiliki cerita dan hubungan romantis tak masuk akal. Lihat saja, rata-rata cerita dalam drama Korea, sedikit hiperbola atau dibesar-besarkan dari kehidupan nyata.

Cinta segitiga yang terjadi dalam drama Korea, misalnya. Contohnya dalam drama You're Beautiful. Dalam dunia nyata, cinta segitiga memang terjadi, namun tak sebanyak dalam kisah di daram Korea.

Anak orang kaya yang jatuh cinta pada rakyat jelata, misalnya dalam cerita Princess Hours. Hal itu memang ada yang terjadi di dunia nyata, namun tak seindah gambaran Drama Korea.

Drama Korea selama ini menampilkan fantasi akan harapan yang terlalu tinggi, dengan kekasih yang tampan, rupawan dan baik hati. Selama pecinta drama Korea menyadari itu semua hanya cerita belaka, tentu saja tak akan menjadi masalah. Namun, hal ini akan menjadi bahaya jika KDrama Lovers berharap kisah hidupnya akan seperti drama.

Ada juga cerita aneh dalam drama Korea yang harus diperhatikan. Misalnya, Anda tak mungkin membiarkan diri Anda terus jatuh karena cinta kepada orang yang telah membuat Anda terluka. Misalnya, pada Playfull Kiss, Oh Ha Ni yang terus berharap  pada Seung Jo. Selama beberapa tahun, Ha Ni slelau setia dengan perasaanya meski Seung Jo kerap kali bersikap kasar. Drama ini memang romantis namun tidak realistis.

Namun, ada juga sisi positif yang bisa diambil dari drama Korea. Misalnya, pesan jika suatu hubungan memang perlu untuk terus dibina. Ibarat tanaman dengan pupuk, hubungan antara dua insan membutuhkan waktu agar lebih terjalin mesra.

Ingat, hidup ini nyata! Jangan biarkan Anda terbuai dengan cerita dalam drama yang memberikan Anda mimpi indah.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea