VIDEO: Lautan Jemaah Banjiri Tahlilan Uje

on

Lautan jemaah dari berbagai penjuru membanjiri peringatan tujuh hari wafatnya Ustad Jefri al Buchori alias Uje. Mereka berbondong-bondong mendatangi rumah duka di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/5/2013) malam.

Doa bersama dan tausiah tersebut dihadiri pula oleh banyak tokoh, pejabat, serta artis. Rhoma Irama dan Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym termasuk di antaranya. Sederet ibu-ibu pengajian yang datang langsung dari Gorontalo, turut hadir untuk mendoakan Uje.

Tak mengherankan, bila pada awalnya jemaah diperkirakan berjumlah 5.000 orang mendadak menjadi membludak. Diperkirakan, banjirnya jemaah juga bakal terjadi hingga 40 hari mendatang.

"Seluruh Indonesia dari Manado, Ternate. Dari Sabang sampai Merauke-lah...Singapura dan Malaysia juga," ungkap Tatu Mulyana alias Umi Tatu, ibunda Uje, kepada tim Hot Shot yang ditayangkan SCTV, Jumat (3/5/2013).

Adapun acara diawali dengan tahlil, pembacaan surat Yasin, dan diakhiri tausiah dari berbagai dai yang datang. Rhoma Irama dan Aa Gym turut menyumbang ceramahnya di sana.

Membludaknya jemaah yang hadir malam itu mengakibatkan jalan menuju kediaman Uje macet total dari sore sampai malam. Adapun titik kemacetan terletak di Jalan RC Veteran [baca: Tujuharian Uje, Jalan Sekitar Rumah Uje Macet Total].(Ans)

Credit Ans

Suka artikel ini?

0 Comments