Sukses

VIDEO: Adi Bing Slamet Serahkan Video Perilaku Eyang Subur

Komedian Adi Bing Slamet diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (2/5/2013), terkait laporannya atas Eyang Subur. Adi juga menyertakan bukti video rekaman yang berisi perilaku Eyang Subur.

Perseteruan komedian Adi Bing Slamet dengan mantan guru spiritualnya, Eyang Subur, kian sengit. Setelah beberapa hari silam melaporkan pria paruh baya itu atas kasus dugaan penistaan agama, Adi pun diperiksa penyidik di Markas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Jakarta pada Kamis (2/5/2013) kemarin.

Selama empat jam lebih, Adi yang diperiksa sebagai saksi diberondong 19 pertanyaan dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Seusai pemeriksaan, komedian berusia 46 tahun itu mengatakan menjawab semua pertanyaan itu.

"Alhamdulillah semuanya sudah saya kuasai. Jadi saya bisa menjawab semuanya secara spontanitas dan lancar," tutur Adi seperti terekam kamera Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Jumat (3/5/2013).

Mantan artis cilik era 70-an ini menceritakan secara singkat proses perkenalannya dengan Eyang Subur di depan penyidik. Adi pun mengaku puas.

Putra mendiang seniman serba bisa Bing Slamet ini juga menyertakan bukti berupa video rekaman yang berisi perilaku Eyang Subur. "Subur mabuk-mabukkan di depan anak kecil di depan pengikutnya, anak-anaknya, mantu-mantunya dan anak juga yang masih di bawah umur. Apakah ini pantas, dia berlaku seperti itu?" ucap Adi Bing Slamet.

"Udah gitu minta perlindungan sama Kak Seto. Waduh, kalau lihat VCD seperti itu tidak dibela sama Kak Seto," cibir Adi.

Adapun pada hari yang sama, keenam istri Subur ikut menemani Ani, istri ketujuh, mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangan Ani ke polda untuk melaporkan ayahnya, Ade Junaedi dan Arya Wiguna atas tudingan telah melakukan pencemaran nama baik. Ade dan Arya sebelumnya menyebut bahwa pernikahan Ani dan Subur tidak sah [baca: Begini Kekompakan Istri-istri Eyang Subur saat Mendatangi Polda].(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini